Senin, 29 Feb 2016 13:46 WIB

Sony Setop PlayStation Vita TV

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Pesatnya pertumbuhan game mobile di Jepang membuat produsen perangkat gaming konsol ketar-ketir, tak ketinggalan Sony dengan PlayStation Vita TV. Tak kuat menghadapi terpaan badai tersebut, raksasa elektronik Jepang itu akhirnya memutuskan untuk menghentikan pengapalan PlayStation Vita TV di kandangnya sendiri.

PlayStation Vita TV pertama kali dirilis pada tahun 2013. Sesuai dengan namanya, perangkat ini merupakan perpanjangan dari handheld PlayStation Vita TV, dimana Anda bisa memainkan game-game PlayStation Vita melalui layar televisi.

Tak hanya itu, PlayStation Vita TV juga memiliki kemampuan untuk terhubung dengan PlayStation 4 lewat fitur Remote Play. Sayangnya, penjualan PlayStation Vita TV di Jepang tidak berjalan seperti yang diperkirakan.

Seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (29/2/2016), menurut laporan yang beredar produk tersebut tidak pernah terjual dengan baik di Jepang. Selama kurang lebih tiga tahun, PlayStation Vita TV hanya mencatat penjualan sekitar 185.000 unit. Data ini dikemukakan oleh Media Create pada 3 Januari 2016.

Karenanya Sony akhirnya memutuskan untuk menyudahi pengapalan PlayStation Vita TV di negaranya sendiri. Keputusan ini diketahui pertama kali dari label 出荷完了 atau berarti akhir pengiriman yang tertera di daftar PlayStation Vita TV di situs resmi Sony.

Tak lama setelah itu, Sony memang memberikan konfirmasi. Penghentian pengapalan ini berlaku untuk penjualan PlayStation Vita TV saja dan untuk paket Value Pack, dimana hadir dengan memory card dan kontroler DualShock 3.

Belum jelas pula apakah Sony juga akan mengehentikan pengapalan PlayStation 3 di luar negara Jepang atau tidak. Sony enggan berkomentar. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed