Video 360 Bikin Jack the Ripper Makin Mencekam

Video 360 Bikin Jack the Ripper Makin Mencekam

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Kamis, 17 Des 2015 09:21 WIB
Jakarta - Teknologi virtual reality (VR) sudah bikin Ubisoft kepincut berat. Sampai-sampai, publisher game asal Prancis ini merilis trailer downloadable content (DLC) dalam format video 360 agar Jack the Ripper dari game Assassin's Creed Syndicate terlihat makin menyeramkan.

Trailer yang diunggah ke situs YouTube ini memperlihatkan suasana Kota London 1888 yang kelam dalam sudut pandang 360 derajat. Dalam video trailer berdurasi dua menit 31 detik ini, Anda akan dituntun untuk menyaksikan adegan pertarungan yang sengit antara Assassin dengan sang pembunuh misterius.

Tentu saja untuk bisa menikmati video trailer tersebut, Anda harus menggunakan sebuah Google Cardboard atau Samsung Gear VR. Ubisoft mengatakan bahwa trailer video ini merupakan langkah pertama Ubisoft dalam menekuni teknologi VR.

"Nicolas Bouchet dan aku mulai menggarap ini sebagai percobaan untuk melihat bagaimana kita mampu mengadaptasi sebuah trailer untuk menawarkan pengalaman VR yang sebenarnya," terang Adrian Lacey, Director of IP Development Ubisoft Montpellier, dikutip detikINET dari Gamespot, Kamis (17/12/2015).

Padahal, menurut Lacey, sebelumnya pihak Ubisoft sempat ragu untuk merilis trailer tersebut. "Awalnya kami tidak bernuat untuk merilisnya, tapi karena hasilnya bagus jadi kami berubah pikiran. Trailer VR Jack the Ripper hanya sebagian kecil dari teknologi VR yang kami bawa," lanjut Lacey.

Ya, Ubisoft memang sangat tertarik dengan VR. Hal ini dibuktikan dengan pengumuman game bertajuk Eagle Flight di ajang PlayStation Experience 2015 beberapa waktu lalu. Game VR ini menyajikan sensasi terbang mengelilingi Kota Paris dalam sudut pandang orang pertama sebagai elang.



(mag/rou)