Sabtu, 05 Sep 2015 09:18 WIB

Project Morpheus PlayStation 4 Diklaim Inovasi Hebat

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Project Morpheus (ist) Project Morpheus (ist)
Jakarta - Kehadiran Sony dalam ajang IFA 2015 yang berlangsung di Berlin, Jerman, pada minggu ini ternyata tak sebatas memamerkan smartphone flagship terbarunya, Xperia Z5. Produsen elektronik raksasa Jepang itu pun juga blak-blakan terkait inovasinya pada PlayStation 4.

Dalam konferensi pers yang digelar di area booth Sony di IFA 2015, President dan CEO of Sony Corporation, Kazuo Hirai, mengatakan jika ia akan terus berinovasi di jajaran produk elektroniknya, termasuk PlayStation. Menurut pria berusia 54 tahun itu, inovasi sudah menjadi dasar keberhasilan Sony dalam bisnis PlayStation.

Sehingga hal itu akan menjadi inspirasi bagi Sony untuk menciptakan teknologi baru dan pengalaman baru bagi konsumen. "PlayStation berkomitmen untuk menjadi tempat terbaik untuk bermain, entah itu untuk game, video, musik, atau bahkan televisi," papar Hirai dikutip detikINET dari Dual Shockers, Sabtu (5/9/2015).

Sony, lanjut Hirai, akan terus mengembangkan ekosistem PlayStation melalui hardware, software, dan kemampuan jaringan. Salah satu contoh yang dimaksud oleh Hirai adalah Project Morpheus, perangkat headset virtual reality (VR) yang kini tengah dikembangkan oleh Sony.

Menurutnya, Project Morpheus merupakan inovasi Sony untuk PlayStation 4. "Saat ini, tentu saja salah satu contoh yang fantastis adalah Project Morpheus, sistem VR kami yang dirancang untuk PlayStation 4. Morpheus, secara sederhana adalah inovasi yang luar biasa yang menampilkan masa depan gaming dan mendorong segala batasan dalam bermain," terang Hirai.

Di samping menawarkan pengalaman bermain game yang unik, Morpheus juga menghadirkan dimensi sosial yang memungkinkan pemain untuk terhubung dan berbagi pengalaman mereka dengan yang lain. "Jadi, sekali lagi silahkan cicipi dan nikmati pengalaman imersif dan inovatif di area PlayStation di booth kami," pungkas Hirai.

Sony memang sangat tertarik dengan persaingan dalam menghantarkan pengalaman produk VR ke pasar konsumen. Ketika para produsen VR lain--HTC dan Oculus--mengatakan bahwa perangkat VR-nya bakal dibanderol mahal, Sony rencananya membanderol Morpheus dengan harga terjangkau. Project Morpheus diperkirakan siap dirilis sekitar kuartal I 2016.

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed