Garap Project Morpheus, Sony Bikin Studio Khusus

Garap Project Morpheus, Sony Bikin Studio Khusus

- detikInet
Kamis, 21 Mei 2015 12:21 WIB
Jakarta - Sony tampaknya sangat ambisius dalam menggarap headset virtual reality pertamanya, Project Morpheus. Saking ambisiusnya, raksasa teknologi Jepang itu membuka studio baru guna pengembangan game khusus untuk perangkatnya tersebut.

Kabar pembangunan studio baru Sony itu muncul dari daftar lowongan pekerjaan yang diposting oleh Sony di situs resminya. Berdasarkan postingan itu, diketahui bahwa studio tersebut berlokasi di North West England.

"Kesempatan yang menyenangkan dan langka untuk bergabung dengan studio baru yang ambisius, guna menciptakan suatu game yang original dan eksklusif untuk Project Morpheus, platform virtual reality PlayStation," demikian kalimat dalam lowongan yang diposting Sony.

Studio baru Sony itu nantinya akan bernaung di bawah Computer Entertainment's Worldwide Studios yang dipimpin Shuhei Yoshida selaku Presiden. Sayangya, pihak Sony enggan berkomentar secara detil mengenai apa yang akan dilakukan dengan studio tersebut.

"Kami masih dalam fase awal perencanaan dengan studio ini dan kami saat ini tengah fokus untuk menghadirkan tim yang tepat. Akan kami kabari bila ada pengumuman lebih lanjut," ujar Juru Bicara Sony dikutip detikINET dari Eurogamer, Kamis (21/5/2015).

Sony kali memperkenalkan Project Morpheus dalam ajang Game Developers Conference (GDC) 2014. Project Morpheus diperkirakan siap dirilis sekitar kuartal I 2016. Artinya, Project Morpheus siap berhadapan dengan Oculus Rift dan HTC Valve.



(Rachmatunisa/Rachmatunisa)