Square Enix Gaet Developer Game Bandung

Square Enix Gaet Developer Game Bandung

- detikInet
Rabu, 26 Jun 2013 13:20 WIB
(ki-ka): Chairman of the Board Square Enix Yoichi Wada & CEO Agate Studio Arief Whidiyasa
Jakarta - Industri game Indonesia kembali bersuara. Agate Studio, developer game asal Bandung, secara resmi telah menjalin kerjasama dengan game developer sekaligus game publisher terkemuka asal Jepang, Square Enix Co., Ltd.

"Kerjasama dengan Square Enix ini merupakan kepercayaan besar bagi Agate Studio dan kesempatan yang luar biasa. Kami belajar banyak hal dari kerjasama ini mengenai proses pengembangan maupun penerbitan game dengan standar internasional," ungkap Arief Widhiyasa, Chief Executive Officer Agate Studio.

Berbekal pengalaman mengembangkan lebih dari 100 game, Agate Studio, bersama dengan Square Enix merilis game terbaru mereka yang berjudul Sengoku Ixa.

Sengoku Ixa adalah game simulasi perang berbasis web yang telah dimainkan oleh lebih dari 1,1 juta pemain di Jepang. Tema yang dibawa oleh game ini merupakan zaman perang sipil Jepang yang dipenuhi dengan intrik politik dan kekuatan militer yang merajalela -- zaman Sengoku.

Pemain akan menemukan berbagai tokoh ternama zaman Sengoku, seperti Oda Nobunaga, Tokugawa Ieyasu, Date Masamune, serta ratusan tokoh perang Sengoku lainnya.

Sengoku Ixa akan segera memasuki tahap Closed Beta di Indonesia pada tanggal 1 Juli 2013. Yang berarti juga terbuka kesempatan untuk beberapa penggemar game terpilih di Tanah Air untuk mencoba game ini di tahap Closed Beta.

"Kami berharap Sengoku Ixa dapat mendorong lebih banyak lagi kolaborasi sinergis antara perusahaan game berskala internasional dengan perusahaan game di Indonesia," harap Arief Widhiyasa.




(ash/eno)