Ini Dia Jawara Mobile Games Developer War 4

Ini Dia Jawara Mobile Games Developer War 4

- detikInet
Rabu, 02 Jan 2013 14:31 WIB
Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Setelah melalui perjuangan panjang, para party Mobile Games Developer War 4 (MGDW) akhirnya memunculkan para pemenang. Siapa saja yang berhasil menjadi jawara?

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Agate Studio, Nokia Indonesia, dan Fakultas Ilmu Komputer UI itu berakhir pada akhir Desember 2012 setelah ketiga pihak tersebut melakukan penjurian dan mengumumkan para pemenang MGDW 4 melalui Twitter.

Total pemenang MGDW 4 sendiri ada sebanyak 13 party. Mereka adalah:



Meskipun pada dasarnya para pemenang MGDW 4 telah ditentukan, namun kemenangan yang hakiki justru berada pada perjuangan mengembangkan game itu sendiri.

Narenda Wicaksono, perwakilan dari Nokia Indonesia menyatakan, Mobile Games Developer War bukan kompetisi yang didesain untuk sekadar mencari pemenang, namun ada hal yang jauh lebih penting.

"Kami desain kompetisi ini untuk memberikan sebuah perjalanan bagi para developer pemula untuk merasakan bagaimana membuat sebuah produk game mobile," ujarnya.

"Oleh karena itu pemenang MGDW hanya sebuah milestone bagi kalian yang berpartisipasi, kemenangan sebenarnya bukan saat menjadi juara," imbuhnya, dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Rabu (2/1/2013).

Selamat kepada para pemenang MGDW 4 yang telah mengucurkan keringat untuk berjuang menjadi yang terbaik. Semoga para party yang tidak masuk nominasi tidak berkecil hati dan tetap optimistis untuk memberikan kontribusi positif bagi perkembangan game di Indonesia.

(ash/tyo)