Tragis! Gamer Tewas Setelah 3 Hari Main Diablo III

ADVERTISEMENT

Tragis! Gamer Tewas Setelah 3 Hari Main Diablo III

- detikInet
Senin, 28 Mei 2012 15:35 WIB
Jakarta - Memainkan video game secara berlebihan memang bisa berakibat fatal, seperti yang dialami pemain ini. Ia tewas setelah memainkan Diablo III selama 3 hari tanpa henti.

Pemain naas itu diketahui bernama Russell Shirley, 32 tahun. Ia memang salah satu pengemar berat Diablo III, dan menurut rekan kerjanya gamer ini menghabiskan akhir pekan dengan memainkan game besutan Blizzard tersebut.

"Senin pagi ia tidak terlihat di tempat kerja, dan saya khawatir karena ia terus memainkan Diablo III sejak dirilis Selasa lalu. Saya pernah mendengar bahwa ada beberapa orang tewas karena terlalu lama bermain game," tulis Dave Oshry, rekan kerja Shirley.

Kekhawatiran Oshry akhirnya terbukti. Shirley ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di rumahnya, tepat di depan komputer tempat ia memainkan Diablo III. Menurut pihak berwenang setempat, gamer ini tewas karena serangan jantung dan kelelahan.

Shirley memang salah satu penggila Diablo III, dan sudah lama menanti kehadiran game ini. Tak heran ia memilih menghabiskan akhir pekan main game itu. Namun karena tidak melakukan istirahat cukup, game tersebut justru merenggut nyawanya. Kabarnya, dia memang punya masalah kesehatan.

Apa yang dialami oleh Shirley bukan yang pertama. Chen Rong-yu, 23 tahun, ditemukan sudah tidak bernyawa saat memainkan game online League of Legends di sebuah warnet. Dan semoga saja, seluruh kejadian tersebut sudah cukup untuk mengingatkan gamer untuk tidak bermain secara berlebihan.

"Saya tidak menyalahkan game yang telah membunuhnya (Shirley-red), saya hanya menyesali gaya hidup dan pilihannya. Memainkan Diablo III secara maraton," tungkas Oshry, seperti dikutip detikINET dari ibtimes, Senin (28/5/2012).


(eno/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT