Senin, 05 Sep 2011 14:16 WIB

10 Tips Bermain Deus Ex: Human Revolution

- detikInet
Jakarta - Square Enix meluncurkan game ciptaan Eidos Montreal berjudul Deus Ex: Human Revolution. Game tersebut mendapatkan banyak pujian dan banyak gamer yang saat ini sedang bermain sebagai Adam Jensen. Berikut 10 tips dari Electronic Theatre bagi pencinta Deus Ex: Human Revolution.

Tips-tips ini bukan hanya membuat Anda dapat menyelesaikan game ini namun juga agar Anda dapat memaksimalkan kenikmatan dalam memainkan Deus Ex: Human Revolution.
Deus Ex: Human Revolution bukanlah game yang dirancang untuk dimainkan secara terburu-buru atau mengendap-endap di setiap saat. Game ini membuat Anda serasa seolah-olah menjadi seorang spesialis keamanan yang terjebak dalam sebuah konspirasi di suatu perusahaan.
Berikut 10 tips yang akan membantu Anda menyelesaikan dan menikmati game ini secara maksimal :

1. Jangan takut membuat keputusan

Banyak sekali game-game saat ini yang memaksa para gamer untuk mengambil sebuah keputusan. Beberapa keputusan dapat membuat permainan Anda berjalan lancar tetapi pilihan lainnya dapat secara dramatis mengubah jalan permainan. Jangan takut untuk mengambil keputusan yang mungkin akan mengacaukan semuanya.
Memang awalnya terlihat buruk namun Anda mungkin akan mendapatkan reward yang lebih besar. Bisa saja Anda mendapatkan Achievement baru pada pilihan yang Anda ambil.






2. Gunakan tempat berlindung secara efektif

Yang kami maksud di sini bukan bersembunyi untuk menghindari tembakan musuh, tetapi menggunakan tempat berlindung untuk mengintai musuh Anda. Ketika Anda memasuki sebuah ruangan dengan sebuah hook maka Anda dapat bersembunyi dan melihat musuh yang sedang berpatroli pada sisi yang lain. Hal ini sangat membantu Anda untuk mendapatkan ide cara menghabisi musuh-musuh Anda secara efektif.






3. Hack segala hal

Anda ingin menyelesaikan permainan lebih cepat? Caranya adalah dengan meng-hack segala hal. Hack segala hal dari terminal yang sudah Anda miliki password-nya atau hack terminal agar menonaktifkan sistem pertahanan musuh.


Memang bonus untuk poin XP mungkin sedikit, tapi hal tersebut bisa dicari nanti dan juga Anda berkesempatan untuk mendapatkan bonus hacking jika melakukan hal tersebut.

4. Tingkatkan apa yang Anda butuhkan, ketika Anda membutuhkannya

Tentu saja, meningkatkan kemampuan Anda pada dasarnya adalah dasar dari game Deus Ex: Human Revolution untuk dapat membuka senjata-senjata baru atau menerima kemampuan baru.


Namun menggunakan Praxis Points ketika Anda mendapatkannya merupakan sebuah pemborosan. Sebaliknya, lebih baik jika Anda secara perlahan meng-upgrade kemampuan Anda disaat yang diperlukan. Bukankah tidak berguna meningkatkan Energy Converter saat Anda memiliki banyak persenjataan?




5. Dengarkan teman-teman Anda

Dalam Deus Ex: Human Revolution Anda akan terus-menerus mendapatkan informasi agar Anda dapat membuat ikatan antara Anda dan karakter Anda di dalam game. Memang AI dalam game Deus Ex: Human Revolution tidak sepintar diri Anda, namun mereka lebih tahu tentang game ini dibandingkan dengan Anda. Jadi ketika mereka memberitahu Anda untuk tidak melalui pintu tersebut atau jangan melalui jalan depan, pasti ada alasan untuk hal tersebut.







6. Kelola inventory Anda dengan cermat


Mungkin Anda berpikir bahwa hal yang benar jika menghadapi pertempuran dengan persenjataan lengkap pada inventory Anda, namun hal ini akan membatasi potensi Anda untuk mendapatkan item baru. Karena inventory karakter Anda terbatas seperti permainan Resident Evil 4 dan 5, maka sebaiknya Anda cukup membawa 1 atau 2 senjata yang memang sering Anda gunakan dan beri ruang lebih untuk beberapa item baru.








7. Jadilah gamer yang jahil




Lakukan hacking pada sistem-sistem, baca e-mail setiap orang, baca private communication pada logbook musuh Anda, jadilah usil dan sedikit kepo, karena Anda tidak pernah tahu bahwa Anda akan menemukan sebuah informasi yang akan membawa Anda pada hal yang baru. Terkadang Anda juga bisa mendapatkan sedikit cash sebagai bonus.




8. Tunda bermain pada mode hard terlebih dahulu


Pada Deus Ex: Human Revolution pengaturan tingkat kesulitan pada hard terasa seperti memainkan game pada mode very hard. Memang hal ini menjadi tantangan dalam bermain Deus Ex: Human Revolution. Namun jika Anda baru memainkan game ini maka jangan memainkan hard mode karena Anda mungkin akan terjebak dalam suatu tempat berjam-jam. Tapi jika Anda tetap ingin memainkannya, Anda harus lebih bersabar dalam bermain dan gunakan XP poin Anda secara cermat.









9. Gunakan kekuatan yang tidak mematikan

Mungkin akan lebih menyenangkan jika menggunakan berbagai macam persenjataan yang tersedia bagi Anda, namun hal ini akan membuat Anda mengalami kesulitan dalam jangka panjang. Membunuh musuh tanpa senjata yang mematikan, baik dengan melee atau stun gun akan memberikan Anda bonus XP, yang akan menambah peningkatan kemampuan pada karakter Anda. Jika Anda berpengalaman dalam melakukan stealth, maka hal ini sangat bermanfaat bagi Anda.






10. eBook adalah Audiologs baru

Bagi gamer yang pernah memainkan game Deus Ex sebelumnya, maka tidaklah sulit bagi Anda untuk menemukan sebuah informasi baru pada game ini. Namun yang perlu Anda ketahui, sekarang Anda dapat menemukan informasi tersebut dalam bentuk eBook, yang akan berserakan di tempat Anda beraksi.

Bagaimana menurut Anda? Apakah tips tersebut bermanfaat bagi Anda?




(eno/eno)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed