Waroeng Ekspres, Paduan Game Kuliner dan Budaya

Waroeng Ekspres, Paduan Game Kuliner dan Budaya

- detikInet
Jumat, 12 Agu 2011 11:11 WIB
Jakarta - Satu lagi game anak negeri yang dirilis untuk ponsel. Waroeng Ekspres, sebuah game ringan yang tidak hanya mengangkat tema kuliner namun juga mengungkap kebudayaan Indonesia.

Game ini memiliki dua versi, yakni Waroeng Ekspres dan Waroeng Ekspres Jawa. Konon kegemaran masyarakat pada kuliner serta pentingnya pengenalan budaya Indonesia yang melatar belakangi pembuatan game ini.

Dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Jumat (12/8/2011), Aksara Games Studio selaku pengembang Waroeng Ekspres berencana akan terus mengembangkan varian terbaru game ini untuk platform Symbian seri 40, 60 dan Symbian 3.

Dalam game Waroeng Ekspres, pemain akan berperan sebagai pemuda yang berlatih untuk menjadi seorang entrepreneur sukses, pengelola Waroeng Ekspres. Gamer akan ditantang untuk melayani pesanan pembeli dari berbagai daerah dengan cepat dan tepat dengan komposisi makanan yang berbeda-beda.

Permainan ini terdiri dari 3 level dimana akan terdapat menu baru makanan tradisional Indonesia di tiap levelnya. Para pemain dapat saling bersaing nilai melalui online highscore.



Sedangkan Waroeng Ekspres Jawa merupakan sekuel dari game Waroeng Ekspres yang mengangkat tema kuliner dan budaya tradisional Indonesia. Gamer akan berperan seorang pemuda yang ingin memperluas restorannya, Waroeng Ekspres, ke wilayah lain di Pulau Jawa.

Jadi, ia memutuskan untuk belajar menyajikan makanan tradisional dari setiap wilayah dari sang master koki. Pemain cukup bertanya pada pengunjung, ambil bahan makanannya, dan melayani kembali pengunjung dengan cepat.

Selain itu, pemain juga dapat saling bersaing nilai melalui online highscore. Waroeng Ekspres Jawa hadir dengan gameplay dan user experience yang lebih baik dari versi sebelumnya.


(eno/ash)