7 Game Strategi Terbaik di Android, Pacu Kreativitas Saat Puasa

7 Game Strategi Terbaik di Android, Pacu Kreativitas Saat Puasa

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 27 Apr 2022 20:41 WIB
7 Game Strategi Terbaik di Android, Pacu Kreativitas Saat Puasa
7 Game Strategi Terbaik di Android, Pacu Kreativitas Saat Puasa (Foto: Google Play Store)
Jakarta -

Seperti yang diketahui, bahwa meningkatkan kreativitas, dapat dilakukan melalui berbagai macam cara. Tetapi bagaimana jadinya, bila itu dikombinasikan dengan video game? Tentunya akan menjadi semakin menarik bukan?

Pesatnya perkembangan dari industri ini, memacu para developer untuk membalut genre tersebut menjadi lebih memukau. Tidak hanya memberikan desain visual menakjubkan, tetapi termasuk jalan cerita dan gameplay yang membuat pemainnya ketagihan.

Berdasarkan hasil temuan detikINET dari berbagai sumber, Rabu (27/4/2022), setidaknya ada 7 game strategi terbaik di Android, yang bisa menjadi alternatif gamer ketika mengisi waktu ngabuburit. Termasuk memacu kreativitas detikers saat menjalani puasa.

7 Game Strategi Terbaik di Android

1. Civilization VI

7 Game Strategi Terbaik di Android, Pacu Kreativitas Saat Puasa7 Game Strategi Terbaik di Android, Pacu Kreativitas Saat Puasa Foto: (Google Play Store)

Game strategi terbaik di Android yang pertama ialah Civilization VI. Aspyr Media, Inc menawarkan secara cuma-cuma kepada para gamer, bila ingin menjajal keseruannya.

Sebagai seorang pemain, kalian dituntut untuk mengembangkan kerjaan yang dipimpin. Berawal dari zaman batu hingga menjadi sebuah negeri yang modern.

Bisa dibilang, permainan ini cukup rumit, dengan beragam fitur yang ditawarkan. Akan tetapi, bila sudah memahaminya, akan terasa amat seru.

Hanya saja, detikers perlu menyiapkan ruang penyimpanan hingga 4,2 GB. Ini menjadi ukuran cukup besar untuk game seluler.

2. Clash of Clans

7 Game Strategi Terbaik di Android, Pacu Kreativitas Saat Puasa7 Game Strategi Terbaik di Android, Pacu Kreativitas Saat Puasa Foto: (Google Play Store)

Clash of Clans merupakan salah satu judul garapan Supercell. Di mana bisa dikatakan, bahwa ini menjadi game sepanjang masa yang tak lekang oleh waktu.

Karena hingga saat ini, masih banyak gamer yang memainkannya. Agak serupa dengan Civilization VI dalam hal membangun sebuah kerajaan.

Cuma ada beberapa faktor pembeda, mulai dari desain visual hingga gampelay di dalamnya. Supercell sendiri, membawa tampilan lebih ceria dan kemudahan dalam mengakses setiap fitur.

Sebagai kepala suku, detikers harus mengembangkan desa menjadi lebih kuat. Artinya, menyiapkan banyak senjata mutakhir dan prajurit siap bertarung.

Karena game strategi ini, memaksa pemainnya saling berhadapan satu sama lain. Keseruannya semakin bertambah, ketika gamer bergabung dengan clan dan bermain bersama teman.

Selanjutnya: Boom Beach - The Escapists 2 >>