Cara Download Minecraft di Mobile, PC dan Konsol

Cara Download Minecraft di Mobile, PC dan Konsol

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 21 Agu 2021 13:12 WIB
Cara Download Minecraft di Mobile, PC dan Konsol
Cara Download Minecraft di Mobile, PC dan Konsol (Foto: minecraft.net)
Jakarta -

Minecraft menjadi sandbox 3D game yang sudah memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Kendati begitu bagaimana cara men-download Minecraft?

Seperti dikutip detikINET dari situs resminya, Sabtu (21/8/2021) para pemain dapat menikmati game ini di semua platform, mulai dari PC, konsol dan mobile. Terkait perbedaannya dari satu platform ke lainnya tidak jauh berbeda.

Mungkin hanya kehadiran Ray Tracing, di mana tidak bisa dinikmati oleh pemain mobile dan konsol. Berikut cara download Minecraft yang bisa ineters ikuti.

  1. Kunjungi website resmi mereka atau klik pada tautan ini: situs resmi Minecraft.
  2. Lalu tekan tombol Get Minecraft
  3. Setelah itu, kalian akan diarahkan ke halaman berikutnya dan pilih platform yang diinginkan.
  4. Kemudian, ketuk tombol Buy Minecraft, di mana pemain diarahkan kembali, ke menu pembelian sesuai platform.
  5. Langkah akhir, beli sesuai harga yang tertera. Pastikan kalian memiliki cukup uang, ketika akan memboyongnya.

Untuk harga yang ditawarkan pun bervariasi, jika membeli di Google Play Store nominalnya hanya Rp 109 ribu. Sedangkan di platform konsol seperti PS4 pemain harus merogoh kantong hingga Rp 288 ribu. Berbeda pula jika membelinya di Nintendo Switch karena harganya dibanderol lebih mahal yakni mencapai Rp 433 ribu.

Bagi pecinta game mobile untuk mempermudah mendownload game ini tidak perlu ke situs resmi mereka. Kamu bisa langsung mengunjungi Google Play Store atau App Store.

Sedikit informasi, tercatat bahwa Minecraft sendiri telah menghasilkan USD 415 juta atau sekitar Rp 6 triliun pada tahun 2020. Jumlah tersebut merupakan kombinasi dari pendapatan seluler yang menyumbang hingga USD 110 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Bahkan, pengguna aktif bulanannya lebih dari 131 juta pemain pada tahun 2020. Jumlah tersebut terus meningkat selama pandemi COVID-19.



Simak Video "Top 5 Best Moment Finals FFRC Season 7"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)