Kamis, 26 Des 2019 17:39 WIB

Jadi Pro Player, Donkey EVOS Justru Andalkan Live Streaming

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jadi Pro Player, Donkey EVOS Justru Andalkan Live Streaming Foto: Christian Petersen/Getty Images
Jakarta - Hal pertama yang terbesit di pikiran ketika mendengar profesi pro player eSport pasti langsung tertuju ke pendapatan dari hadiah turnamen yang jumlahnya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Tapi, bagi Yurino 'Donkey' Putra, pendapatan yang ia dapatkan dari turnamen tidak lantas membuatnya berpikir bahwa eSport bisa menjadi pekerjaan yang menghasilkan. Setelah Mobile Legends: Professional League (MPL) Season 1 ia bahkan sempat tidak ingin melanjutkan kariernya sebagai pro player.

"Sudahlah aku kan ada bisnis, game itu aku bisa jago lomba tapi aku ngerasa kayak dari pendapatannya nggak bisa dikembangin. Kalah lah sama jadi pengusaha," ujar Donkey saat ditemui detikINET di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.



Donkey memang saat itu ikut mengelola bisnis tambak udang milik keluarganya. Tapi ia kemudian berubah pikiran ketika layanan streaming game Nimo TV hadir di Indonesia dan mengajak EVOS untuk live streaming di platform-nya.

Menurut Donkey, setelah menjajal dunia live streaming, ia akhirnya merasa bahwa bermain game bisa menjadi sumber penghasilan bagi keluarganya.

"Sampai sekarang pun pendapatan gamer bukan dari prize pool bukan dari gaji, tapi dari live streaming. Yang bisa dapat ratusan juta itu dari live streaming," jelasnya.

Pria yang memegang role sebagai Tank ini bahkan sudah memikirkan untuk pensiun setelah ajang SEA Games 2019. Saat ini, Donkey bahkan sudah rehat sejenak untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya.



Donkey pun sudah menyiapkan sesuatu agar bisa bertahan hidup tanpa eSport jika rencana pensiunnya terlaksana.

"Kalau pensiun ini kan mau bikin bisnis, jadi back up plan juga. Aku rencana awal tahun ini bikin bisnis dengan merekku sendiri. Produknya apa itu masih rahasia, tapi tentang makanan atau minuman," pungkasnya.


Jadi Pro Player, Donkey EVOS Justru Andalkan Live Streaming


Simak Video "Saksikan dHappening Intimate Session bersama Evos Donkey"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)