Kamis, 27 Jun 2019 13:39 WIB

12 Fitur Baru Free Fire Usai Maintenance

Virgina Maulita Putri - detikInet
12 Fitur Baru Free Fire Usai Maintanance Foto: Garena Free Fire 12 Fitur Baru Free Fire Usai Maintanance Foto: Garena Free Fire
Jakarta - Game battle royale garapan Garena, Free Fire. beberapa hari lalu mengumumkan bakal melakukan maintenance server pada Rabu (26/6) pada pukul 11.00 sampai selesai. Artinya selama proses maintainance berlangsung pemain game itu pun tidak bisa mengakses atau log in.

Garena meminta pemain untuk bersabar dan kini maintenance tersebut telah berakhir. Berakhirnya maintenance ini juga diikuti dengan sejumlah update dan fitur baru yang tentu akan membuat game semakin seru.




Dalam update kali ini, ada 12 poin fitur baru yang diperkenalkan. Berikut adalah ke-12 fitur baru tersebut seperti dikutip detikINET dari akun Instagram Garena Free Fire.

1. Perbaikan Rumus Perhitungan Rank Point dan Penambahan Tier Grand Master

Sekarang Free Fire memiliki tier Grandmaster yang akan diisi oleh 300 pemain teratas dari setiap region. Pemain yang telah mencapai tier Grandmaster juga akan mendapat hadiah berupa banner dan avatar dengan efek animasi. Selain itu, akan ada optimalisasi perhitungan rank point untuk tier Diamond ke atas.

2. Penambahan Konfigurasi Custom Room

Ada beberapa konfigurasi custom yang tersedia yaitu amunisi tanpa batas, Fall Damage, Skill karakter, Loadout, dan Airdrop.

3. Repair Kit

Repair kit dihadirkan untuk mengatasi keterbatasan pemain untuk memperbaiki armor mereka. Item terbaru ini tersedia di map Bermuda dan Purgatory untuk mode Casual. Gunakan item ini untuk memperbaiki 100 point durability pada helm dan vest.

4. Karakter Terbaru

Rafael merupakan karakter pembunuh bayaran misterius terbaru yang memiliki kemampuan untuk menghilangkan jejaknya. Active Skill-nya memungkinkan tembakan Rafael tidak terlihat di peta selama beberapa detik, tapi suara tembakannya tetap terdengar. Karakter ini bisa bisa didapatkan di Free Fire Store sekarang.

5. Toxic Zone

Fitur ini hanya ada di map Bermuda untuk mode Casual. Toxic zone akan muncul secara acak untuk menggantikan red zone. Zona ini akan merusak armor pemain dan HP mereka akan terus berkurang ketika armor mereka lenyap.

6. Hot Zone

Hot Zone kini juga tersedia di Purgatory (Casual Mode). Fitur ini ternyata disambut hangat oleh pemain sehingga Free Fire memasukkannya ke map Purgatory di mode Casual.

12 Fitur Baru Free Fire Usai Maintanance12 Fitur Baru Free Fire Usai Maintanance Foto: Garena Free Fire


7. Auto Loot

Fitur ini hadir dengan berbagai pengaturan baru untuk memilih item yang diambil. Sehingga pemain bisa mengatur fitur ini untuk hanya mengambil item yang diinginkan.




8. Free Fire Manual

Free Fire Manual bisa diakses di Lobby. Fitur ini ditambahkan agar pemain dapat mengecek rekor dan perjalanan mereka di Free Fire.

9. Optimalisasi Senjata

Free Fire kedatangan senjata baru yaitu Gattling Gun yang memiliki 120 amunisi dengan kecepatan tinggi. Senjata baru ini tersedia di mode Spesial Spray and Pray.

Selain itu ada juga beberapa optimalisasi senjata lainnya seperti CG15 yang dihapus di mode Casual dan Rank, M79 hanya bisa diperoleh di airdrop dan masih banyak lagi.

10. Update Grafik

Tersedia tampilan model baru untuk pohon palem dan update grafik untuk semak dan ghillie suit.


11. Zombie Invasion

Free Fire kini memiliki fitur Zombie airdrop atau airdrop yang akan membawa zombie ke target area. Selain itu mereka juga menambahkan zombie dengan serangan jarak jauh.

12. Peningkatan Mode Death Uprising

Ada beberapa peningkatan di mode Death Uprising yaitu peningkatan area permainan di map, menambakan tingkat kesulitan baru yaitu Inferno, zombie baru yaitu Shielder, bos baru yaitu Undead Agent, granat kini tersedia di mode ini, dan Free Fire menambahkan dua buff in-game.

Jadi, siapkan kuota kalian ya untuk menjajal banyaknya fitur baru ini. Kalau kalian masih baru dan ingin menjajal Free Fire kalian bisa download di sini untuk versi Android dan di sini untuk versi iOS.




Simak Video "Melihat Kecanggihan Panel OLED dari LG yang Futuristik"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/krs)