Sabtu, 11 Mei 2019 20:35 WIB

Panduan Hero Dota 2: Drow Ranger

Tim Aegis - detikInet
Foto: Drow Ranger by Silver Fate via Aegis Foto: Drow Ranger by Silver Fate via Aegis
Jakarta - Drow Ranger pada patch Dota 2 kali ini telah di buff habis-habisan. Hal ini bisa dilihat di trend dota buff dan juga pemain-pemain pro yang kerap kali menggunakan Drow Ranger. Tapi banyak juga pemain Dota yang bisa kurang memaksimalkan hero ini sehingga kemampuannya tidak "keluar".

Penasaran bagaimana coach Aegis bisa mengoptimalkan penggunaan Drow Ranger dalam Ranked Matchmaking? Simak terus artikel ini, gaes.

Buff Ice Frog untuk Drow Ranger

Sebelumnya Drow Ranger merupakan pick yang situasional karena sangat mudah di-counter oleh beberapa hero, terutama hero yang mempunyai banyak skill disabler dan control. Tetapi dengan buff dari Ice Frog hero ini jadi semakin mudah online atau mempunyai presence di dalam suatu match. Dengan adanya item baru yaitu Crown, Drow pun bisa diutilisasi lebih awal daripada sebelumnya.

Drow Ranger memiliki atribut Agility. Dia memiliki damage yang sangat menyakitkan buat lawan, tapi di sisi lain juga punya HP cukup rendah dan sangat rentan untuk diculik maupun diloncati. Hero ini mendapatkan buff:

- Agility gain increased from 2.5 to 2.8
- Base agility increased by 6 (base damage unchanged)

Panduan Hero Dota 2: Drow RangerTrend Pick dan Win Rate yang meningkat terus menerus : 55.73% Minggu ini . Source : Dotabuff


Kekuatan Terbesar Drow Ranger

Semakin besar level dari Drow Ranger maka akan semakin besar damage yang diberikan. Apalagi skill Marksmanship-nya yang sekarang sudah di re-work, bukan lagi memberikan lagi +Agility tapi setiap 20%/30%/40% serangan Drow akan menembus armor hero musuh.

Setebal apapun armor hero musuh akan tetap tertembus dan ini yang membuat damage dari Drow kian menyakitkan. Namun, jika ada hero yang mendekatinya dalam range 400, skill ini tidak akan aktif lagi dan damagenya pun berkurang jauh. Nah, ini juga menjadi strategi sendiri ketika ingin mengalahkan Drow: dekati dia!

Untuk bisa menggunakan Drow dengan jitu adalah bagaimana kamu bisa melakukan kite. Itu merupakan istilah di mana suatu hero bisa melakukan serangan ke hero musuh sambil menghindari serangan dari hero musuh tersebut. Dikarenakan penalti 400 range yang muncul apabila hero ini didekati oleh hero lain, maka pemain perlu memaksimalkan item dan terrain agar tidak disentuh oleh hero lain. Beberapa item rekomendasi dari kami adalah: Force staff, Hurricane Pike, dan Shadow Blade.

Panduan Hero Dota 2: Drow RangerHurricane Pike dan Shadow Blade merupakan item populer dan wajib Drow Ranger. Source: Dotabuff

Jangan Pernah First Pick Drow Ranger

Kalau kamu bermain Ranked Matchmaking sendiri, hindari memilih Drow Ranger sebagai pilihan carry pertamamu. Ingat, walaupun sudah di-buff oleh Icefrog hero ini masih memerlukan komposisi tim yang tepat agar bisa menang dengan mudah. Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan adalah komposisi tim dan musuhmu.

Pilihlah Drow Ranger apabila:

- Komposisi ranged tim lebih banyak daripada melee hero
- Ada hero support yang bisa mendukung atau menyelamatkan Drow dalam team fight
- Yakinkan timmu untuk bermain push strat (mementingkan objektif tower)

Selanjutnya, jangan memaksa memilih Drow Ranger jika komposisi tim musuhmu:

Panduan Hero Dota 2: Drow RangerCounter Drow Ranger. Source : Dotabuff

Gameplay Drow Ranger

Terakhir, yang juga perlu diperhatikan saat bermain menggunakan Drow Ranger, selain positioning dan kite, adalah timing. Timing beserta komunikasi yang baik dapat membuat game push strat dengan Drow Ranger berlanjut mudah dan cepat. Sebisa mungkin command timmu untuk secepatnya membunuh Roshan dan menghancurkan Tower musuh.

Setelah itu selalu ingatkan juga untuk tidak melakukan throw, dikarenakan hukuman throw untuk push strat sangat tinggi, bisa jadi mengakibatkan tim yang seharusnya bisa menang mudah menjadi kesusahan dan malah bisa kalah. Jadi tetap waspada dan happy climbing dengan Drow Ranger.


------

Buat kalian yang ingin ikut berkontribusi di dunia esports Indonesia, yuk gabung sebagai coach atau content creator di Aegis. Nggak kalah seru juga kalau kamu Ingin lebih jago di game favoritmu. Yuk gabung dengan AEGIS, First Indonesia Educational Esports Platform!

Kunjungi
AEGIS (Akademi Esports Indonesia)
www.ae-gis.id
Instagram : aegis.gg
Facebook: @aegis.id

(krs/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed