Selasa, 25 Sep 2018 12:11 WIB

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi di Game FIFA dari Tahun ke Tahun

Kris Fathoni W - detikInet
Mengintip persaingan Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi di game FIFA (Foto: Getty Images) Mengintip persaingan Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi di game FIFA (Foto: Getty Images)
Jakarta - Lebih hebat Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi? Masing-masing boleh berpendapat, tapi menarik juga untuk melongok rating mereka di game FIFA dari tahun ke tahun. Apalagi sebentar lagi FIFA 19 mau rilis.

Ronaldo dan Messi merupakan dua pesepakbola terbaik dunia saat ini. Sejak 2008, keduanya pun silih-berganti menyabet penghargaan pemain terbaik Ballon d'Or.




Persaingan antara Ronaldo dan Messi pun rutin memunculkan perdebatan siapa yang lebih hebat di antara keduanya, secara khusus di barisan penggemar mereka masing-masing.

Bagaimana jika menilik rating keduanya di game FIFA? Menilik FIFAIndex.com, persaingan Ronaldo dan Messi pun tidak kalah sengit di game sepakbola populer tersebut -- yang versi terbarunya akan rilis pada tanggal 28 September.




Jika mulai mengintip rating mereka berdua sedari tahun 2007 (ketika FIFA 08 dirilis), Ronaldo tercatat punya rata-rata rating 91 dengan potensi naik jadi 94, mengungguli Messi dengan rating 86 dan potensi naik menjadi 93.

Di FIFA 09, Ronaldo juga mengungguli rata-rata rating Messi dengan 91 banding 90. Tapi rating Messi berpotensi naik jadi 95, alias satu poin lebih banyak dari Ronaldo. Pada versi berikutnya, FIFA 10, Messi mengungguli Ronaldo dalam hal rating rata-rata maupun potensi pertambahan poin sepanjang game tersebut seperti bisa disimak di bawah ini.

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi di Game FIFA dari Tahun ke TahunFoto: FIFAIndex.com


Messi masih mengungguli Ronaldo di FIFA 11: Messi punya rating 90 dan potensi naik sampai 95, sementara rating Ronaldo adalah 89 dengan potensi naik jadi 94. Hal serupa terjadi di FIFA 12: rating Messi 94 dan potensi 96, rating Ronaldo 92 dan potensi 94. Berlanjut pula ke FIFA 13: rating Messi 94 dengan potensi jadi 97, rating Ronaldo 92 dengan potensi jadi 95.




Di game FIFA 14, Ronaldo memiliki rating dan potensi sama yakni 92. Masih di bawah Messi dengan rating 94 dan potensi naik jadi 97. Berlanjut ke FIFA 15, Messi (rating dan potensi 93) pun masih ada di atas Ronaldo (rating dan potensi 92).


Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi di Game FIFA dari Tahun ke TahunFoto: FIFAIndex.com


Di FIFA 16, Messi (dengan rating dan potensi 94) masih ada di atas Ronaldo (rating dan potensi 93). Tapi di FIFA 17, Ronaldo akhirnya kembali bisa mengungguli Messi seperti dapat dilihat dalam gambar di bawah ini.


Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi di Game FIFA dari Tahun ke TahunFoto: FIFAIndex.com


Menariknya, EA Sports kemudian memberikan rating yang sama buat Ronaldo dan Messi di game FIFA 18, pada angka 94. Hal serupa terjadi lagi di FIFA 19 yang akan segera rilis: Ronaldo dan Messi punya rating 94 -- dengan variasi dalam atribut masing-masing.


Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi di Game FIFA dari Tahun ke TahunFoto: EASports.com
(krs/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed