Final Fantasy Type-0 HD: Jawaban Rasa Penasaran Gamer! - Halaman 5

Review Game

Final Fantasy Type-0 HD: Jawaban Rasa Penasaran Gamer!

- detikInet
Kamis, 02 Apr 2015 07:35 WIB
Halaman ke 5 dari 5

Dari apa yang detikINET rasakan selama bermain Final Fantasy Type-0 HD, jelas sektor cerita dan grafis bukanlah hal yang menjanjikan. Alur cerita yang njelimet serta penggunaan bahasa asing yang tidak umum membuat kisah dalam Final Fantasy Type-0 HD ini sulit dimengerti. Butuh beberapa waktu bagi kami untuk pada akhirnya memahami apa yang sebenarnya terjadi.

Belum lagi pemolesan grafis yang setengah hati dari Square Enix cukup membuat kami tak betah berlama-lama untuk menikmati cut scene. Kendati demikian, game ini nyatanya masih menyimpan beberapa kelebihan.

Pertempuran yang apik menjadi kunci utama game ini sepadan untuk dimainkan. Inilah yang jadi pelecut semangat untuk melakukan grinding yang memang hal itu sangat diwajibkan bagi para gamer.

Banyak yang bilang jika sulih suara (voice act) bahasa Inggris dalam game ini tidak kuat. Namun sepertinya hal itu tidak menjadi masalah. Ketimbang menggunakan voice act bahasa Inggris, dari awal kami memang memilih dan justru sangat menikmati percakapan yang dilakukan dengan bahasa Jepang agar terasa original.

Lalu pantaskah game ini dibeli? Ada dua faktor yang membuat game ini worth to buy. Pertama, belilah game ini jika Anda memang penasaran dan belum pernah memainkannya di PSP dengan versi Jepang. Kedua, tentu apa lagi jika bukan karena bundle demo Final Fantasy XV - Episode Duscae yang berada di dalamnya.

Jadi, selamat mempertimbangkan!



(ash/ash)
Halaman
(ash/ash)