Kamis, 29 Nov 2018 19:00 WIB

Audio Smartphone Vivo V-Series Mantap, Software Ini Rahasianya

Nabilla Nufianty Putri - detikInet
Foto: Dok. Vivo Foto: Dok. Vivo
Jakarta - Smartphone V-Series terbaru Vivo V11 Pro dan Vivo V11 telah dilengkapi dengan kemampuan audio yang menghasilkan efek suara antara perpaduan elemen bass, mids, dan treble yang seimbang. Apa rahasianya?

Untuk menghadirkan kualitas yang mumpuni, Vivo memiliki software bernama Deepfield. Ini merupakan software audio yang ditanamkan dan bisa dioperasikan ketika pengguna membuka fitur pemutar musik.

Cara kerjanya Deepfield akan melakukan pengaturan audio sesuai dengan daya tangkap telinga pengguna. Ada beberapa menu pengaturan efek suara yang tersedia seperti surround, bass, dan suara jernih. Terdapat 10 level equalizer bawaan di aplikasi Deepfield yang bisa dipilih antara lain pop, dance, blues, klasik, jazz, lagu bertempo lambat, elektro, rock, dan country. Namun demikian, pengguna juga bisa melakukan pengaturan sendiri secara custom.




"Musik menjadi salah satu hiburan yang sering dimainkan oleh para pengguna smartphone, untuk itulah Vivo ingin terus memberikan kemampuan terbaik produknya dalam memutar file-file audio dan video dengan output suara melalui efek suara pada aplikasi musik yang ditanamkan di Vivo V-Series," ujar Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia Jason Fanjaya dalam keterangan tertulis, Kamis (29/11/2018).

Software Ini Jadi Rahasia Audio Vivo di Smartphone V-SeriesFoto: Dok. Vivo

Jason menjelaskan Deepfield dapat bekerja ketika pengguna mendengarkan musik melalui earphone atau headphone berbagai jenis. Namun kualitas suaranya akan jauh lebih 'padat' dengan menggunakan speaker di bagian bawah Vivo V11 Pro atau Vivo V11.

Dengan desainnya yang ramping, Vivo juga tetap menyuguhkan audio mumpuni berkat pengoptimalan speaker digital seperti Dirac Power Sound.




Vendor smartphone android terbaik 2018 ini juga turut menyematkan aplikasi pemutar musik bernama i Music, selain Google Play Music.

Selain musik, Vivo V11 dan V11 Pro pun dikatakan nyaman untuk digunakan streaming. Smartphone ini memiliki desian layar Ultra All Screen agar pengalaman menonton lebih leluasa. Layar di Vivo V11 Pro pun telah menggunakan panel Super AMOLED.

"Pengalaman audio menjadi salah satu aspek yang esensial bagi pengguna, bukan hanya dalam mendengarkan musik, namun juga dalam aktivitas lain, seperti streaming video. Vivo sebagai salah satu pelopor inovasi dalam teknologi audio smartphone memastikan bahwa fitur audio dalam V11 Pro tetap memberikan kepuasan dan kenyamanan untuk berbagai kebutuhan tersebut," pungkas Jason.


(prf/krs)