Selasa, 23 Jul 2019 08:59 WIB

Rio Motret Punya Tips Foto Hewan Peliharaan Pakai Smartphone

Aisyah Kamaliah - detikInet
Ilustrasi. (Foto: Thinkstock) Ilustrasi. (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Gemar motret hewan peliharaan lalu posting di media sosial (medsos)? Nah, kamu bisa menjajal tips simpel ini agar potret si kesayanganmu itu lebih "cantik" lagi.

Saran diberikan Rio Motret alias Rio Wibowo, fotografer yang kerap menangani klien di kalangan artis, ketika ditanya detikINET mengenai tips memotret hewan peliharaan.




"Yang pasti mau foto binatang, karena dia banyak bergerak yang pasti kita nggak boleh foto mereka di tempat yang cahayanya kurang atau gelap, karena dengan keadaan yang gelap smartphone butuh waktu untuk mengolah cahaya yang masuk," ujar Rio baru-baru ini.

Jadi pada saat memotret hewan peliharaan, lingkungan outdoor seperti di pekarangan atau taman adalah tempat yang direkomendasikan. Dengan cahaya pas, foto pun akan lebih cepat di-capture.

Lalu, sebisa mungkin gunakanlah mode foto burst (mengambil banyak potret serentak dengan cepat). Hal itu memungkinkan kita lantas bisa memilih foto mana yang paling tajam dan paling bagus.




"Soalnya hewan kan nggak mungkin diem kan, kecuali uler atau reptil kan biasa diem. Kalau kayak kucing anjing biasanya dia bergerak terus, untuk menghindari itu sebaiknya kita pakai burst," jelasnya.

Kalau Rio sendiri, suka nggak sih foto-foto hewan? "Suka sih kalau kayak lagi holiday lagi ke zoo, aku banyak motret-motret juga. Aku juga ada melihara anjing."




Simak Video "Luwak, Hewan Peliharaan yang Unik, Lamongan"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/krs)