Jumat, 19 Jul 2019 14:04 WIB

Trik Jepret Foto di Bawah Sinar Matahari

Aisyah Kamaliah - detikInet
Ilustrasi. Foto: Aisyah Kamaliah Ilustrasi. Foto: Aisyah Kamaliah
Malang - Fotografi di bawah tepat sinar matahari bisa membuat kamu mendapatkan foto terbaik, atau justru malah sebaliknya. Nah, bagaimana tipsnya?

Supaya kamu berhasil mendapatkan pose dan foto terbaik, Rio Wibowo atau lebih dikenal sebagai Rio Motret memberikan triknya. Paling penting adalah dengan mencari arah datangnya cahaya dan pose yang tepat.

"Antisipasi ngegayain dan mencari cahaya ke mukanya. Misalnya, suruh liat modelnya ke arah atas kalau lihat ke kamera mukanya gelap (tertutup bayangan --red)," kata Rio Motret, di sela acara media experience Oppo Reno 10x Zoom, di Batu, Malang, Kamis (18/7/2019).


Model bisa mendongakkan kepalanya sedikit dan memejamkan mata atau melirik ke atas. Pastikan wajah mengarah pada arah datangnya cahaya. Kamu juga bisa mengarahkan model untuk tersenyum menikmati pemandangan yang ada di sekelilingnya.

"Kalau cahayanya di atas, jangan modelnya disuruh nunduk nanti terlalu gelap," tambah Rio.

Nah bagi kamu yang menggunakan OPPO Reno, kamu bisa menyalakan dazzle agar warna pada objek bisa lebih keluar. Wah, besok-besok fotonya bisa makin cetar nih berkat saran Rio!



Simak Video "Penjualan Oppo Reno 10x Zoom Lebih Laris dari Find X "
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed