BERITA TERBARU
Minggu, 28 Jan 2018 07:41 WIB

Tips Foto Liburan Sekeren Jepretan DSLR

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: dok. Vivo Foto: dok. Vivo
Jakarta - Di tengah maraknya konten media sosial yang dibagikan, konten traveling adalah salah satu yang paling menarik untuk diikuti. Orang pun berlomba membuat foto liburannya sekeren mungkin.

Untuk kebutuhan upload di media sosial (medsos), smartphone menjadi pilihan. Dengan manfaatkan smartphone, setiap momen seru jalan-jalan yang diabadikan bisa langsung dibagikan ke medsos.

Nah, berikut adalah sejumlah tips foto liburan keren menggunakan smartphone, seperti dibeberkan Vivo, Minggu (28/1/2018).

Konsepkan Dulu Tampilan Foto

Tips Foto Liburan Sekeren Jepretan DSLR Foto: dok. Vivo


Perlu dicatat, konten dan konsep harus selalu menjadi prioritas utama saat ingin membagikan foto perjalanan ke akun medsos. Salah satu kesalahan yang sering dilakukan adalah, langsung mengunggah setiap foto liburan di Instagram ketika dirasa menarik.

Padahal, itu justru akan membuat feed Instagram kalian berantakan dengan foto-foto yang tidak rapi dan beraturan. Luangkan waktu sejenak untuk memilah foto-foto terbaik dan memadukannya dengan caption yang kreatif.

Tentukan juga konsep foto traveling yang sesuai dengan selera dan kepribadian agar tampilan feed media sosial selalu konsisten. Baik itu pemandangan alam, kuliner, selfie, maupun outfit yang akan digunakan.

Jangan lupa untuk pastikan juga objek utama lainnya yang ingin ditonjolkan di media sosial.

Perhatikan Kualitas Foto

Tips Foto Liburan Sekeren Jepretan DSLR Foto: dok. Vivo


Jika kamu sudah memiliki ide akan foto liburan yang keren dan feed media sosial yang diidamkan, selanjutnya ialah memastikan bagaimana caranya agar foto yang kalian ambil berkualitas baik.

Saat mengandalkan smartphone untuk mengabadikan momen traveling, pastikan resolusi kamera smartphone tersebut cukup tinggi, sehingga walaupun objek yang kamu foto jauh dan terlihat kecil, hasilnya akan tetap terlihat cukup tajam dan jelas saat gambar diperbesar.

Pastikan pula warna dan kontras yang dihasilkan sesuai dengan aslinya, sehingga foto awan dan bangunan yang kamu ambil terlihat jelas dan berwarna tajam.

Tips Foto Liburan Sekeren Jepretan DSLR Foto: dok. Vivo


Misalnya, dengan menggunakan Vivo V7 dengan kamera depan 24 MP yang diklaim sebagai resolusi kamera depan tertinggi di dunia, dan kamera utama 16MP dengan mode High Dynamic Range (HDR) yang menjanjikan foto beresolusi setara 64MP.

Dengan demikian, kamu tidak hanya membuat feed media sosialmu semakin menarik, tetapi juga menginspirasi orang lain melalui foto-foto yang merekam momen traveling. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed