BERITA TERBARU
Selasa, 21 Mar 2017 08:45 WIB

Tips dan Trik

Instagram Live Sekarang Bisa Disimpan, Begini Caranya!

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: dok. Istimewa Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Salah satu keunikan Instagram Live adalah, video akan hilang ketika siaran berakhir. Namun kemudian, Instagram menyediakan opsi untuk menyimpannya.

Tak seperti Facebook Live atau Periscope, video siaran langsung di Instagram Live sebelumnya memang akan otomatis terhapus selamanya.

Namun sepertinya, sejumlah pengguna merasa sayang jika momen siaran tersebut hilang begitu saja. Karenanya, Instagram pun merilis kemampuan ini.

Pantauan detikINET, Selasa (21/3/2017), Instagram memberi notifikasi telah secara resmi menyediakan opsi menyimpan siaran Instagram Live, baik di Android maupun iOS. Pengguna bisa menyimpannya setelah setelah selesai melakukan siaran.

Caranya mudah, ketika siaran berakhir, kita akan menemukan tombol 'Save' di sudut kanan atas. Tinggal tap tombol tersebut, dan video akan otomatis terdownload dan disimpan di ponsel.


Berbeda dengan Facebook Live dan Periscope, Instagram Live tidak akan tersimpan di akun Instagram. Jadi, follower kita tetap akan diberi notifikasi untuk segera menonton ketika siaran sedang berlangsung.

Fitur ini boleh jadi akan menarik lebih banyak orang untuk melakukan siaran di Instagram. Karena sebelumnya, beberapa pengguna enggan menyiarkan momen penting mereka dan lebih memilih mengabadikannya di aplikasi kamera, karena merasa sayang jika tidak memiliki rekamannya. (rns/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Erajaya Masih Meraba Segmen Wearable

    Erajaya Masih Meraba Segmen Wearable

    Jumat, 24 Mar 2017 15:52 WIB
    Pemilik jaringan distributor ponsel terbesar di Indonesia Erajaya mengaku masih meraba-raba kebutuhan konsumen di segmen wearable gadget dan juga IoT.
  • Ketika Advan G1 Diajak Motret di Alam Bebas

    Ketika Advan G1 Diajak Motret di Alam Bebas

    Jumat, 24 Mar 2017 15:35 WIB
    Anggapan ponsel brand lokal berkualitas seadanya coba ditepis Advan pada ponsel teranyarnya, G1. Caranya, dengan menjajal kemampuan tersebut di alam bebas.
  • Teman Melinda Gates Geli Makan Rambutan

    Teman Melinda Gates Geli Makan Rambutan

    Jumat, 24 Mar 2017 14:08 WIB
    Dalam kunjungan ke Indonesia, Melinda Gates ditemani Susan Desmond Hellman CEO Bill & Melinda Gates Foundation. Dia geli saat akan memakan rambutan.
  • TiPhone Ikut Boyong iPhone 7

    TiPhone Ikut Boyong iPhone 7

    Jumat, 24 Mar 2017 13:59 WIB
    Tiphone Mobile Indonesia melalui dua anak perusahaannya, Telesindo Shop dan Megafon, ternyata ikut menawarkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.
  • iPhone 8 Diprediksi Meledak

    iPhone 8 Diprediksi 'Meledak'

    Jumat, 24 Mar 2017 13:30 WIB
    iPhone 8 kemungkinan besar diluncurkan bulan September mendatang. Meski masih jauh, penerus iPhone 7 itu diprediksi mendapat sambutan hangat.
  • Google Asisstant Menyapa OnePlus 3 dan 3T

    Google Asisstant Menyapa OnePlus 3 dan 3T

    Jumat, 24 Mar 2017 12:42 WIB
    Dalam perkembangannya, Google Assistant tak hanya untuk Google Pixel. Fitur ini kemudian merambah ke lebih banyak ponsel, antara lain OnePlus 3 dan 3T.