Menggali Kemampuan Mirrorless Premium Samsung NX1

Hands-on

Menggali Kemampuan Mirrorless Premium Samsung NX1

- detikInet
Jumat, 13 Feb 2015 15:39 WIB
Halaman ke 1 dari 6
Bangkok - Samsung Electronic Indonesia resmi meluncurkan Smart Camera NX1 sebagai pesaing baru di pasar interchangeable atau mirrorless.‎ NX1 dibekali berbagai fitur pintar sebagai perkembangan dari rangkaian kamera tipe NX sebelumnya.

Perangkat ini sejatinya telah diperkenalkan lebih dulu di Photokina pada September 2014 di Jerman. Kemudian diperkenalkan melalui media Indonesia dalam rangkaian Samsung Forum di Thailand 9-13 Februari 2015. Kehadiran NX1 ini melengkapi rangkaian seri NX sebelumnya yaitu NX30, NX Mini, NX300, NX500 dan NX3000.

Sama seperti kakaknya, NX‎30, Samsung NX1 sebagai line-up terbaru dari rangkaian mirrorless camera dirancang sebagai kamera premium. Bentuk NX1 dihadirkan menyerupai model DLSR pada umumnya baik dari bodi, lensa, layar LCD, dan tombol pengaturan yang relatif sama. Meski tetap lebih ringan dari DSLR umumnya.

Samsung NX1 rencananya akan dipasarkan Maret di Indonesia dalam dua tawaran paket, yaitu body only dan premium package yang dilengkapi dengan lensa 16-50 mm ditambah vertical grip yang umum ditemui pada kamera DSLR.

Halaman Selanjutnya
(iqb/ash)