Samsung NX30: Mirrorless Pintar dengan Cita Rasa DSLR - Halaman 11

Review Produk

Samsung NX30: Mirrorless Pintar dengan Cita Rasa DSLR

- detikInet
Kamis, 24 Apr 2014 13:53 WIB
Halaman ke 11 dari 14
Samsung NX30: Mirrorless Pintar dengan Cita Rasa DSLR

Desain antarmuka/interface kamera relatif mudah dimengerti dan ada sedikit keterangan di setiap item menu yang cukup membantu. Function menu kamera ini juga sifatnya interaktif.

Pengguna bisa dengan cepat mengubah-ubah setting kamera seperti aperture, shutter speed dengan gesekan/swipe. Desainnya memberikan sedikit kesan yang sama seperti mengoperasikan ponsel.

Fitur Konektivitas kamera ini juga sangat baik, ada WiFi, NFC, yang memudahkan untuk sharing foto ke jejaring sosial seperti facebook, google+ dan sebagainya.

Ada juga pilihan email foto. Pengguna dapat menentukan apakah foto yang dikirim ukurannya original atau dikecilkan menjadi 2 Megapixel. Samsung Galaxy Camera App dapat membuat ponsel pintar Anda menjadi remote untuk Samsung NX30.

Secara umum, Samsung NX30 merupakan kamera mirrorless yang bagus bagi penggemar fotografi yang merasa kamera DSLR terlalu besar dan berat untuk dibawa jalan-jalan.

Kinerja autofokus kamera ini cukup cepat, di kondisi cahaya yang terang dapat mengimbangi kamera DSLR canggih. Saya menggagumi layar AMOLED yang tajam dan terang. Yang sedikit saya sayangkan adalah tombol yang agak kecil dan bahan plastik yang dipasang di tombol shutter dan roda kendali belakang.

Desain antarmuka yang kesannya seperti ponsel.

Menu function interaktif, mengubah setting bisa dengan swiping.



(ash/ash)
Halaman Selanjutnya
(ash/ash)