Sony Rilis Alpha 7 Mark IV, Mirrorless Full Frame Rp 37 Juta

Sony Rilis Alpha 7 Mark IV, Mirrorless Full Frame Rp 37 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 09 Jan 2022 21:00 WIB
Sony Alpha 7 Mark IV
Foto: Dok. Sony
Jakarta -

Sony memboyong kamera mirrorless full frame terbarunya, yaitu Alpha 7 Mark IV, ke Indonesianya. Harganya Rp 37 juta untuk body only.

Alpha 7 Mark IV penerus dari Alpha Mark III keluaran 2018, yang peningkatan di sensor full frame 33MP dan prosesor gambar Bionz XR, dan kombinasi ini dijanjikan bisa memudahkan penggunanya, baik foto maupun video, untuk mengeksplorasi berbagai konten yang diinginkan.

"Alpha 7 IV mengintegrasikan teknologi gambar terbaik dari Sony untuk melampaui ekspektasi kamera full-frame dasar. Alpha 7 IV juga memberikan pengalaman yang luar biasa baik dalam foto maupun video, memungkinkan pengguna untuk memotret dengan tepat gambar yang mereka inginkan, terlepas dari situasi yang mereka hadapi," ujar Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Dengan sensor gambar Exmor R CMOS terkini yang dikombinasikan dengan mesin pemrosesan terbaru BIONZ XR, Alpha 7 IV memiliki performa pencitraan yang tinggi dan mampu menghasilkan resolusi 33 MP. Selain itu, dengan berbagai fitur untuk mendukung kebutuhan komunikasi jarak jauh yang terus meningkat, Alpha 7 IV memberikan makna baru pada apa yang dapat dicapai oleh kamera 'dasar'," tambahnya.

Sensornya ini punya rentang ISO antara 50-204800 dan dynamic range mencapai 15 stop. Lalu Bionz XR yang sebelumnya dipakai di Alpha 1 bisa menghasilkan AF kecepatan tinggi serta pemotretan kontinu sampai 10fps.

Alpha 7 M Mark IV ini juga bisa melacak subjek dengtan real time tracking 759 titik phase detection autofokus. Lalu Real-time Eye AF-nya pun bisa mendeteksi mata burung dan hewan untuk autofokus yang lebih akurat.

Video yang bisa direkam punya resolusi maksimal 4K 30 fps tanpa crop, atau 4K 50/60fps dengan crop 1,5x. Sementara itu EVF-nya kini punya refresh rate 120Hz.

Sony Alpha 7 Mark IVSony Alpha 7 Mark IV Foto: Dok. Sony

Kamera baru ini juga dilengkapi 10-bit depth 4:2:2 color sampling untuk memungkinkan gradasi alami, pengodean intra-frame XAVC S-I untuk alur kerja pengeditan yang lebih efisien dan XAVC HS untuk efisiensi kompresi dua kali lipat.

Slot kartu memorinya ada dua, yang sebenarnya mendukung SD card UHS-II. Namun khusus untuk slot pertamanya juga mendukung CCexpress tipe A.

Alpha 7 Mark IV bisa dipesan pada tanggal 7 Januari 2022 - 16 Januari 2022 dengan harga Rp 37 juta untuk varian body only dan Rp 40 juta untuk varian dengan lensa kit 28-70mm.



Simak Video "Selain Perangkat Gaming, Sony Kenalkan Mobil Listrik di CES 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)