Aplikasi Ini Bisa Bikin Foto 3D

Aplikasi Ini Bisa Bikin Foto 3D

Josina - detikInet
Selasa, 23 Jun 2020 13:41 WIB
lucidpix aplikasi foto
Aplikasi Ini Bisa Bikin Foto 3D. (Foto: Internet)
Jakarta -

Setelah dalam versi beta dalam waktu berbulan-bulan, kini aplikasi foto 3D LucidPix merilis secara resmi aplikasinya untuk pengguna iOS dan Android dengan mendukung semua jenis smartphone.

Dengan aplikasi ini pengguna tidak perlu lagi menggunakan aksesoris khusus atau tambahan beberapa kamera belakang untuk mendapatkan gambar 3D. LucidPix yang menggunakan kecerdasan buatan dapat membuat foto 3D dapat bergerak saat pengguna memiringkan dan menggeser smartphonenya.

Dilansir detikINET dari CNET, pada awal tahun kemarin di gelaran acara CES, Lucid memamerkan bagaimana kemampuan aplikasinya yang tak lagi menggunakan hardware khusus seperti Red Hydrogen yang seharga USD 1,300 atau sekitar Rp 18 jutaan.

LucidPix mengambil foto 3D dengan software yang meniru cara otak manusia dalam memproses gambar. Software ini terdapat pada kamera LucidCam VR180 digunakan oleh Red pada smartphone bertipe Hydrogen dan di kamera bioskop Red 8K 3D Lithium yang belum dirilis.

LucidPix juga dapat mengkonversi foto 2D menjadi 3D. Gambar yang sudah selesai dapat dibagikan ke media sosial seperti Facebook yang memiliki dukungan untuk menampilkan gambar 3D.

"Cara konsumen mengekspresikan diri secara digital dan visual telah berkembang lebih dan lebih ke apa yang secara alami kita lihat dengan mata kita sendiri dengan mendalam," kata Han Jin, pendiri dan CEO Lucid, tentang tampilan CES pada Januari.

"Dengan demikian, selama beberapa tahun terakhir, media visual telah menjadi lebih multidimensi, yang mengarah ke lebih banyak foto potret, konten 3D, dan AR serta VR sedang dibuat," imbuhnya.

Jin menyarankan bahwa teknologi yang memberdayakan aplikasi LucidPix suatu hari akan berdampak pada format foto masa depan dari AR dan VR menjadi 3D dan hologram, baik dilihat di ponsel atau dengan headset khusus.

LucidPix telah tersedia secara gratis dari iOS App Store dan Google Play Store. Untuk Versi Pro mencakup penggunaan aplikasi terdapat biaya perbulannya.



Simak Video "6 Fitur Baru WhatsApp: Cari Chat Sesuai Tanggal hingga Cari Gambar di Web"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)