Software Webcam Canon Kini Tersedia di Mac

Software Webcam Canon Kini Tersedia di Mac

Josina - detikInet
Kamis, 28 Mei 2020 22:11 WIB
Canon XC-10
Software Webcam Canon Kini Tersedia di Mac. (Foto: Erwin Mulyadi/Info Fotografi)
Jakarta -

Pada bulan April lalu Canon mengumumkan akan merilis sebuah sofware untuk PC Windows yang memungkinkan pengguna untuk mengubah kamera Canon menjadi sebuah Webcam.

Software yang dinamai EOS Webcam Utility versi beta ini bisa mengubah jenis kamera Canon, baik itu mirrorless, DSLR, dan PowerShot bisa digunakan sebagai webcam saat melakukan video call.

Mengingat layanan konferensi video saat ini semakin populer lantaran adanya pandemi virus COVID-19 sehingga memaksa banyak orang untuk bekerja dan belajar dari rumah.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo software yang saat itu ditujukkan untuk pengguna Windows, kini juga akan tersedia bagi pengguna Mac.

Ini artinya jika kamu adalah pengguna Mac dan memiliki kamera Canon yang kompatibel, pengguna dapat mengunduh software tersebut dan mulai menggunakan kamera Canon sebagai webcam.

"Mirip dengan versi sistem operasi Windows yang dirilis 28 April, solusi perangkat lunak yang kompatibel dengan macOS membutuhkan satu colokan USB tunggal untuk menghubungkan kamera yang kompatibel ke komputer," tulis Canon

"Aplikasi konferensi video, pengguna akan meningkatkan penampilan video saat berpartisipasi dalam konferensi video dan rapat virtual. " lanjutnya.

Sebelumnya, sebagian besar pengguna kamera harus beralih ke software pihak ketiga dan membeli aksesori tambahan. Perangkat lunak ini sudah tersedia dapat dapat diunduh melalui situs web Canon.



Simak Video "Keren! Aksi Water Canon Jadi Penyemprot Disinfektan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)