Dapat Beasiswa dari Darwis Triadi, Difabel Ini Jadi Fotografer Andal

Dapat Beasiswa dari Darwis Triadi, Difabel Ini Jadi Fotografer Andal

Angga Laraspati - detikInet
Senin, 04 Mei 2020 10:05 WIB
Mola TV
Foto: dok Mola TV
Jakarta -
Sebagian orang melihat bahwa kekurangan fisik adalah suatu kelemahan untuk seseorang. Padahal tidak selamanya kekurangan fisik menjadi suatu bentuk kelemahan seseorang, karena orang yang kekurangan fisik bisa jadi lebih hebat daripada orang biasa.

Salah satunya adalah Difabel asal Banyuwangi bernama Dzoel yang juga menggeluti fotografi sebagai pekerjaan yang ia tekuni. Awalnya ilmu fotografi ia pelajari dari media sosial secara otodidak, karena dirinya menyadari di situlah letak potensi dirinya.

"Saya itu belajar dari Mbah. Mbah YouTube, Mbah Google, karena di situlah potensi saya, di situlah kelebihan saya, hingga akhirnya saya dikasih beasiswa," ujar Bang Dzoel di acara Blusukan Butet Kartaredjasa di Mola TV.

Tidak tanggung-tanggung, beasiswa yang dirinya dapatkan berasal dari fotografer kawakan yang sudah malang melintang di dunia fotografi. Ya, dirinya diberikan beasiswa untuk menggeluti bidang ia sukai itu oleh Darwis Triadi.

"Kita manggilnya itu babeh, karena memang sudah seperti bapak sendiri. Setelah itu saya juga tinggal 1 tahun di Jakarta," tambah Bang Dzoel.

Tidak sampai di situ saja, dirinya juga bercerita tentang bagaimana dirinya meyakinkan klien untuk menggunakan jasanya. Hal tersebut ia sebut sebagai hal yang menarik di proses perjalanan fotografinya. Ia menjelaskan dulu dirinya harus membawa hasil fotonya, lalu mempraktekan bagaimana caranya mengambil gambar hanya untuk membuktikan dirinya bisa memotret.

Sekarang dengan ide kreatifnya, segala perangkat untuk memotretnya ia modifikasi sedemikian rupa. Tidak hanya kamera, kendaraan pun juga tidak lupa untuk dimodifikasi agar dapat menunjang kehidupan sehari-harinya.

Masih banyak cerita dari pria yang juga gemar bermain skateboard ini. Anda pun dapat menyaksikan cerita lebih lengkapnya dalam acara Blusukan Butet Kartaredjasa: Bang Dzoel Menembus Batas Keterbatasan di Mola TV.

Acara tersebut dapat dilihat dengan berlangganan paket Corona Care Mola TV. Ini adalah suatu program yang di mana Mola TV mengajak masyarakat untuk turut peduli melalui Corona Care, sebuah program yang bertujuan untuk membantu pemerintah melawan wabah virus COVID-19 di Indonesia.

Program ini dapat disaksikan juga dengan memberikan sumbangan yang beragam mulai dari Rp 0 hingga Rp 50.000. Nantinya setiap sumbangan tersebut akan digandakan Mola TV dan disalurkan kepada BNPB dan PMI untuk membantu perjuangan melawan wabah virus Corona.



Simak Video "Belajar Fotografi, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)