Cara Pembuat Kamera Hadapi Pandemi Corona: Beri Kursus Gratis

Cara Pembuat Kamera Hadapi Pandemi Corona: Beri Kursus Gratis

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 16 Apr 2020 16:05 WIB
Ilustrasi Motret, Ilustrasi Foto
Cara Pembuat Kamera Hadapi Pandemi Corona: Beri Kursus Gratis (Ilustrasi foto: Joshua Gresham/Unsplash)
Jakarta -

Perusahaan pembuat kamera seperti Olympus, Leica, dan Nikon punya caranya sendiri untuk menghadapi pandemi virus Corona, yaitu dengan memberikan kursus fotografi gratis.

Olympus misalnya, mereka menghadirkan para ahli fotografi yang melayani tanya jawab, baik secara individu maupun ke grup tertentu. Topiknya pun bermacam-macam, mengenai model kamera tertentu ataupun genre fotografi seperti portrait, landscape, dan bahkan fotografi bawah air.

Sementara Leica menawarkan program Stay Home with Leica, yang merupakan program kursus online, wawancara dengan fotografer andal lewat Instagram Live, pertemuan virtual, ataupun tantangan di Instagram yang didesain untuk melatih kemampuan fotografi seseorang.

Namun sebenarnya yang pertama menawarkan program semacam ini adalah Nikon, yang sejak awal April ini membuat sebuah kurikulum online yang bisa diakses oleh siapa saja secara gratis sampai akhir April ini, demikian dikutip detikINET dari Techspot, Kamis (16/4/2020).

Jadi, mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk mengasah kemampuan fotografi anda. Terutama bagi anda yang tinggal di daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).



Simak Video "Belajar Fotografi, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)
Debat Capres AS