Olympus Boyong Mirrorless E-M1 Mark III ke Indonesia, Keunggulannya?

Olympus Boyong Mirrorless E-M1 Mark III ke Indonesia, Keunggulannya?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 02 Apr 2020 14:10 WIB
Olympus OM-D E-M1 Mark III
Olympus Boyong Mirrorless E-M1 Mark III ke Indonesia (Foto: Dok. Olympus)
Jakarta -

Olympus memboyong kamera mirrorless anyar ke Indonesia, yaitu E-M1 Mark III. Mirrorless ini menawarkan kecepatan autofokus tinggi dengan bodi yang portabel.

Sandy Chandra, Marketing & Sales Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI), menyebut keunggulan terbesar sistem kamera Olympus adalah mobilitas yang sangat tinggi berkat sistem kamera yang ringkas dan ringan, termasuk lensa yang dapat lepas tukar.

"Kamera Olympus E-M1 Mark III yang sangat portabel ini dilengkapi dengan Phase Detection AF On-chip 121 titik yang sama untuk semua jenis seperti model profesional OM-D E-M1 Mark II dan E-M1X, menawarkan autofokus berkecepatan tinggi dengan presisi tinggi di dalam bodi kamera yang ringkas dan ringan," kata Sandy dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (2/4/2020)

Olympus OM-D E-M1 Mark III memiliki fitur stabilisasi gambar 5-sumbu yang kompak dan diklaim terdepan dalam industri fotografi saat ini. Sistem IS ini bekerja hingga 7,5 stop yang dikemas dalam bodi tahan debu dan tahan percikan air.

Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur pemotretan yang serba guna seperti PRO Capture, mode High Res dengan menggunakan Tripod hingga 80M dan memotret High Res hingga 50M dengan genggaman tangan (handheld).

Kompensasi 7,5 stop ini didapat dengan memadukan sistem stabilisasi di bodi dan lensa, diklaim bisa dipakai untuk melakukan pemotretan dengan kecepatan rana rendah, seperti dalam kondisi gelap.

Ada juga mode khusus untuk astrofotografi, yang bernama Starry Sky AF. Dalam mode ini, fotografer yang biasanya hanya menggunakan fokus manual, bisa memanfaatkan autofokus karena mode ini memanfaatkan algoritma baru yang diklaim bisa mengarahkan fokus akurat ke bintang terkecil yang bersinar di langit.

Olympus Boyong Mirrorless E-Mark III ke Indonesia, Keunggulannya?Foto: Dok. Olympus

Untuk pemotretan saat siang, kamera ini juga memiliki Live ND, yang sebelumnya populer di seri OM-D E-M1X. Pengguna dapat memilih level efek dari ND2 (satu step) ke ND32 (5 step), dan memeriksa efek rana lambat di jendela bidik sebelum menangkap gambar.

Saat ini Olympus membuka pre order untuk kamera ini dengan harga Rp 26,9 juta. Selama masa pre order ini, pembeli bisa mendapat cashback sampai Rp 1 juta, bonus 2 baterai BLH-1, dan beberapa penawaran lainnya.



Simak Video "Tips Motret Sinematik Pakai Samsung Galaxy S20 Series"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)