Kamis, 09 Jan 2020 19:40 WIB

Apple Cari 5 Foto Terbaik 'Night Mode' iPhone, Mau Ikutan?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Apple bikin kontes foto mode malam. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Apple tengah mengadakan kontes foto bagi pengguna iPhone. Mereka akan memilih 5 foto 'Night Mode' terbaik yang diunggah peserta dari akun media sosial mereka. Syaratnya, akun tidak boleh di-private.

Foto mode malam ini bisa diikuti para pengguna iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max berusia 18 tahun ke atas. Kontes dimulai sejak 8 Januari 2020 dan ditutup pada 29 Januari 2020.

Untuk ikutan, Anda hanya perlu mengunggah foto yang dijagokan di akun Instagram, Twitter atau Weibo disertai hashtag #ShotoniPhone dan #NightmodeChallenge. Foto juga bisa dikirimkan melalui email shotoniphone@apple.com untuk menjaga kualitas foto.


Apple mengatakan bahwa "seniman harus mendapatkan kompensasi atas pekerjaan mereka dan akan membayar biaya lisensi untuk lima fotografer pemenang,". Meski begitu, belum diketahui berapa hadiah yang disediakan. Lebih lanjut, dinyatakan bahwa foto yang dilombakan boleh diedit ataupun tidak.

Juri yang disuguhkan Apple pun bukan orang biasa. Di antaranya Jon McCormack yang mana hasil jepretannya pernah dimuat di TIME dan UNESCO, Malin Fezehai yang adalah fotografer dari New York Times, eksekutif Apple ternama Phil Schiller, dan juri lainnya yang tak kalah keren.

Foto-foto yang terpilih akan ditampilkan di situs web Apple dan akun Instagram-nya, dan berpotensi digunakan dalam kampanye digital dan store Apple.

'Night Mode' sendiri diperkenalkan iPhone pada bulan September 2019 untuk iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max. Mode ini akan yang meningkatkan kualitas foto sekalipun dalam kondisi cahaya yang sedikit. Demikian dikutip detikINET dari Business Insider.

Lebih lanjut, Anda bisa klik di sini.



Simak Video "Jelajahi Dunia Apple di iBoxing Week 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)