Jumat, 13 Des 2019 21:03 WIB

Olympus Rilis OM-D EM-5 Mark III, Harganya Rp 19 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Olympus Foto: Dok. Olympus
Jakarta - Olympus merilis mirrorless kelas menengah terbarunya di Indonesia, yaitu OM-D E-M5 Mark III, yang dibandrol dengan harga Rp 19 juta.

Bodi kamera ini dibuat lebih tangguh dibanding pendahulunya, yang kini lebih tahan suhu dingin, debu, dan air. Ketahanan bodinya ini dibuktikan dengan sertifikasi IPX 1 yang membuatnya tahan terhadap tetesan air vertikal seperti air hujan.

Meskipun masuk kategori mirrorless kelas menengah, kamera ini tetap mempunyai kelebihan dari kamera kelas atas Olympus yang sudah ada. Seperti sistem autofokus hybrid 121 titik dan sensor micro four thirds 20 megapixel yang dipasangkan dengan prosesor gambar TruePic VIII.

Kombinasi sensor dan prosesor ini membuat E-M5 Mark III mampu menangani ISO dengan rentang 200-25.600. Ada juga fitur kekinian pada sistem autofokusnya yang bisa mengarahkan fokus ke mata ataupun wajah si objek.


Sistem in body stabilization (IBIS) yang dipakai berbasis pada sensor 5 axis yang tertanam pada bodi kamera. Sistem ini diklaim bisa mengkompensasi getaran pada bodi kamera sampai dengan 6,5 stop.

Kamera ini bisa merekam video 120 fps pada resolusi 1080p, dan juga bisa merekam video 4K dengan frame rate 30 fps.

Pada 'punuk' kameranya tersimpan electronic viewfinder (EVF) OLED untuk membantu penggunanya membidik gambar dengan lebih presisi. Sementara layarnya bisa diputar ke berbagai arah dan bisa dibuat menghadap ke depan untuk membantu ketika selfie.

Olympus Rilis OM-D EM-5 Mark III, Harganya Rp 19 JutaFoto: Dok. Olympus

Olympus sengaja merilis kamera ini menjelang libur Natal dan Tahun Baru untuk mengincar calon konsumen yang membutuhkan kamera untuk mengabadikan momen liburannya.

"Olympus OM-D E-M5 Mark III diluncurkan tepat saat menjelang libur Natal dan pergantian tahun untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin memiliki kamera berkualitas andal untuk dipakai mengabadikan momen saat liburan," ujar Sandy Chandra, Marketing & Sales Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI) dalam keterangan yang diterima detikINET.

Kamera ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan silver, dan dijual dengan harga Rp 18,9 juta mulai Desember 2019 ini.

Simak Video "Kehebatan Mirrorless Olympus yang Dibanderol Rp 49 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)