Senin, 30 Sep 2019 08:59 WIB

Sony A7S III Bakal Dilengkapi Kipas Pendingin?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sony disebut membuat prototipe A7S III yang mempunyai fitur menarik, yaitu kipas pendingin.

Rumor ini dilansir Sony Alpha Rumors, yang mengklaim mempunyai sumber terpercaya yang menyebut Sony bakal merilis penerus A7S II itu dengan kipas pendingin di bodinya, juga kemampuan merekam video 4K/120p.

Tak cuma perangkat PC yang bisa menghasilkan panas berlebihan saat digunakan, sensor kamera pun bisa kepanasan saat dipakai memotret dengan shutter speed yang panjang, atau pun merekam video.

Saat sensor mulai kepanasan, noise akan muncul dalam gambar. Jika dibiarkan terus-menerus kepanasan bukan tak mungkin ada 'hotspot' yang muncul pada gambar, demikian dikutip detikINET dari Petapixel, Senin (30/9/2019).


Dan jika Sony pun -- jika benar -- bukan yang pertama membenamkan pendingin aktif ke dalam kamera mirrorless dengan sensor full frame. Sebelumnya Panasonic melakukan hal yang sama di S1H, yang bisa merekam video 6K/24p dan 4K/60p dalam format 10 bit 4:2:0.

Namun perlu diingat, si sumber yang tak disebut namanya itu pertama melihat prototipe kamera itu beberapa bulan lalu. Jadi bukan tak mungkin Sony masih melakukan perubahan sampai akhirnya kamera itu dirilis ke pasaran.



Sony A7S III Bakal Dilengkapi Kipas Pendingin?


Simak Video "Panasonic Luncurkan Mirrorless Anyar Full-Frame LUMIX Seri S"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)