Jumat, 19 Jul 2019 09:18 WIB

Tips Foto Kece di Tempat Wisata Ramai Ala Rio Motret

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Batu - Musim liburan atau akhir pekan seringkali dijadikan waktu untuk hunting foto seru. Nah, akan ramainya tempat wisata yang ramai sekali membuat orang bingung untuk mengambil foto sempurna.

Kepada detikInet, Rio Motret membagikan trik supernya dalam memotret objek di tengah keramaian.


"Kita cari spot yang background-nya nggak bocor. Foto model itu nggak concern background terlalu besar, kita cari angle tetap istimewa, kalau terlalu wide akan banyak bocor-bocor," ujar Rio di sela kunjungan media experience Oppo Reno 10x Zoom, Taman Selecta, Batu, Kamis (18/7/2019).

Rio menyarankan menggunakan fitur portrait. Tampilan bokeh yang membuat latar belakangan foto menjadi lebih blur meningkatkan fokus pada objek.

Penting juga untuk membantu mengarahkan model. Terkadang, model juga bisa bingung ketika dilepas begitu saja memilih gaya.

"Kita mikirin dulu mau direct dia gimana? Beraktivitas, pose, atau yang lebih natural aktivitas biasa tapi kita candid?" tutur pria yang sering dipercaya melakukan pemotretan untuk kalangan seleb.

Rio MotretRio Motret Foto: Ari/detikINET

Satu lagi, pemilihan baju juga harus tepat loh.

"Baju penting banget, lokasi begini pakai baju hitam suasananya duka sendiri di tempat ceria begini. Kalau hijaber pake baju warna pastel, warna-warni, supaya matching sama tempatnya," saran Rio.

Bila mau hasil foto yang lebih natural, putih adalah rekomendasi Rio. Hindari warna terlalu terang juga. Selain itu, pemilihan bahan baju juga penting. Bahan yang lemas atau brukat biasanya cukup bagus.

Contoh hasil jepretan di tempat wisata dengan mode portrait menggunakan Oppo Rneo 10x Zoom.Contoh hasil jepretan di tempat wisata yang ramai dengan mode portrait menggunakan Oppo Rneo 10x Zoom. Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET



Tips Foto Kece di Tempat Wisata Ramai Ala Rio Motret


Simak Video "Penjualan Oppo Reno 10x Zoom Lebih Laris dari Find X "
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)