Kamis, 04 Jul 2019 15:43 WIB

Canon Cari Dana untuk Bikin Kamera Mini

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Canon Foto: Dok. Canon
Jakarta - Canon memanfaatkan Indiegogo dalam menggalang dana (crowdfund) untuk memproduksi Ivy Rec, sebuah kamera outdoor mini yang bsia dijadikan gantungan kunci.

Dimensi kamera ini hanya sebesar flash disk dan bisa terhubung ke ponsel lewat WiFi ataupun Bluetooth menggunakan aplikasi CanonMini Cam. Aplikasi ini bisa dijadikan live preview untuk kamera tersebut.

Pada kamera itu hanya ada satu tombol untuk shutter dan sebuah tombol putar yang berfungsi untuk mengubah mode kamera. Sementara lubang pada bagian sampingnya, selain berfungsi sebagai klip juga bisa difungsikan sebagai jendela bidik kamera.




Ivy Rec punya sensor CMOS 1/3-inch dengan resolusi 13 megapixel, sensor ini bisa merekam video 1080p/60fps, dan tahan air di kedalaman 3 kaki selama 30 menit. Menurut Canon, kamera ini tahan getaran dan cocok digunakan untuk kegiatan luar ruangan, namun mereka tak menjelaskan kegiatan luar ruangan seperti apa yang dimaksud.

Saat ini Canon belum mencantumkan harga kamera ini, karena penggalangan dananya pun belum dimulai. Namun penyandang dananya dijanjikan akan mendapat potongan harga 30% dibanding harga ritel resmi saat kamera ini nanti diluncurkan, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (4/7/2019).




Simak Video "Pengurangan Pemakaian Kertas Bikin Penjualan Printer Canon Menurun"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)