Kamis, 16 Mei 2019 15:36 WIB

DJI Bikin Action Cam, Punya Dua layar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. DJI Foto: Dok. DJI
Jakarta - DJI baru saja merilis action camera pertamanya yang menjadi pesaing langsung GoPro Hero 7 Black. Seperti apa kamera bernama Osmo Action tersebut?

Osmo Action punya satu hal yang tak dimiliki GoPro seri manapun, yaitu keberadaan dua buah layar warna, yang ada di depan dan belakang kamera. Sementara GoPro, meski ada yang mempunyai dua layar, namun hanya satu yang berwarna.

Kamera besutan DJI ini punya layar depan 1,4 inch yang berguna ketika vlogging atau melakukan selfie. Sementara layar belakangnya berukuran 2,25 inch dengan teknologi layar sentuh.




Sensor yang dipakai Osmo Action adalah sensor CMOS 12 megapixel berukuran 1/2,3 inch. Sensor ini bisa merekam video 4K dengan frame rate 60 fps dan bitrate 100 Mbps. Atau bisa juga merekam dalam mode HDR dengan frame rate maksimal 30 fps, dan slow motion 240 fps baik dalam resolusi 1080p atau pun 720p.

Ada juga fitur RockSteady anyar besutan DJI yang merupakan sistem electronic image stabilization, yang tetap bisa bekerja dalam resolusi 4K 60 fps, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (16/5/2019).

Uniknya, kamera dengan bodi tahan air ini bisa dipasang pada mounting GoPro tanpa perlu tambahan aksesoris. Koneksi nirkabelnya ada WiFi dan Bluetooth, dan bisa dikontrol melalui aplikasi DJI.

DJI pun menawarkan aksesoris tambahan seperti kit rangka kamera, casing waterproof, adapter mic, dan sejumlah filter seperti neutral density, polarizer, dan filter underwater. Harga Osmo Action ini adalah USD 349 atau sekitar Rp 5 juta, dan sudah mulai dijual melalui situs resmi mereka.

[Gambas:Youtube]

(asj/krs)