Senin, 04 Mar 2019 09:25 WIB

Foto Portrait Kece Pakai Ponsel, Bisa?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Belakang jika melihat media sosial, terutama Instagram, banyak sekali netizen yang memamerkan foto dengan latar belakang bokeh. Terlihat sangat menarik memang, tapi apa bisa ya dibuat pakai ponsel?

Fotografer kawakan Glenn Prasetya punya jawabnya. Dia mengatakan foto portrait punya daya tarik. Karena bisa menampilkan seseorang dengan karakternya.


Menurutnya untuk memotret portrait bisa memakai medium apapun. Mau itu kamera DLSR, mirrorless bahkan ponsel sekalipun. Ya, belakangan ponsel telah dibekali teknologi yang memungkinakn memotret portrait kece.


Video: Penampakan Oppo F11 Pro Sang Penerus F9

[Gambas:Video 20detik]



"Sekarang ponsel dibekali bermacam fitur yang meng-enhance orang untuk memotret portrait, misalnya kemampuan bokeh," ujar Glenn.

Lanjut dijelaskan Glenn, saat menggunakan kamera prefosional, harus menggunakan lensa dengan diagframa besar untuk memotret bokeh. Nah kemampuan ini ditiru oleh smartphone dan dibuatkan fitur bokeh.

Hasil jepretan portrait Oppo F11 ProHasil jepretan portrait Oppo F11 Pro Foto: Glenn Prasetya

"Sekarang memotret portrait jadi lebih praktis. Ponselkan sizenya muat disimpan di saku, jadi bisa memotret secara langsung di mana pun dan kapan pun," terang Glenn.

Salah satu yang dicontohkan ponsel Oppo terbaru F11 Pro. Ponsel ini mengedepankan kemampuan portrait baik lewat kamera belakang, maupun depan.



"Kemampuan bokeh dan shot cukup bagus kualitasnya untuk ukuran smartphone. Menunya tidak banyak, tidak membingungkan. Lebih mudah dan simpel banget digunakan meski orang awam," pungkasnya.

Tonton juga video Tips Foto Portrait dengan Ponsel ala Glenn Prasetya

(afr/afr)