Senin, 04 Feb 2019 18:00 WIB

Canon Bakal Rilis EOS R Versi Murah

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Canon EOS R. Foto: Istimewa Canon EOS R. Foto: Istimewa
Jakarta - Canon diisukan akan merilis sebuah produk anyar pada bulan Februari ini, dan kabarnya produk tersebut adalah EOS R versi murah.

Dilansir Canon Watch, Senin (4/2/2019), EOS R anyar itu akan dijual di kisaran harga USD 1600 atau sekitar Rp 22,3 juta. Harga itu dari nominalnya memang bukan harga yang murah, namun tetap lebih murah ketimbang EOS R versi pertama yang harganya ketika dirilis adalah USD 2300.

Rumor ini seperti menepis rumor lain yang menyebut EOS R baru yang akan dirilis Canon adalah varian yang lebih tinggi, yaitu dengan sensor 100 megapixel. Namun ada juga yang menyebut Canon akan merilis dua varian EOS R anyar, jadi bisa saja Canon merilis EOS R versi murah dan versi 100 megapixel secara bersamaan.


Sebagai informasi, EOS R pertama yang diluncurkan Canon pada 2018 lalu meski mahal adalah kamera kelas menengah. Fakta inilah yang memunculkan rumor kalau selanjutnya Canon akan merilis EOS R versi murah dan versi high end.

EOS R versi murah itu kabarnya akan diberi nama EOS RP. Belum ada informasi soal spesifikasi kamera mirrorless full frame tersebut, kecuali slot memorinya yang hanya satu. (asj/krs)