Kamis, 10 Jan 2019 15:35 WIB

Sharp Bikin Kamera Mirrorless 8K

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ajang CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat, dimanfaatkan Sharp untuk memamerkan prototipe produk terbarunya, yaitu kamera mirrorless 8K.

Kamera dengan format sensor Micro Four Thirds (MFT) ini disebut bakal menjadi kamera dengan resolusi 8K termurah di dunia. Harga yang ditawarkan oleh Sharp untuk kamera ini saat nanti sudah dirilis adalah USD 5.000 atau sekitar Rp 70 juta.

Dilansir Petapixel, Kamis (10/1/2019), Sharp bekerja sama dengan Foxconn untuk membuat kamera ini. Prototipe yang dipamerkan di CES 2019 mampu merekam video 8K dengan frame rate 30fps dengan codec H.265.

Sharp menyebut tengah berusaha untuk meningkatkan frame rate maksimalnya di resolusi 8K, yaitu mencapai 60 fps. Fitur lain yang saat ini sudah tersedia adalah in-body image stabilization.




Pada bagian belakang kamera ada layar 5 inch yang bisa diputar, sementara di bagian samping ada sebuah slot kartu SD, port HDMI, USB-C, port headphone, input mic, dan port audio mini XLR.

Jika nanti harganya benar-benar USD 5.000, maka kamera ini akan menjadi patokan baru untuk kamera berharga murah. Sebagai perbandingan, Blackmagic Design Pocket Cinema Camera 4K, kamera dengan format MFT dengan resolusi maksimal 4K dijual dengan harga USD 1.300.

Namun tentu saja baik desain, spek, maupun harga masih bisa berubah ketika nanti resmi dirilis. Perilisannya sendiri diperkirakan akan terjadi pada April mendatang di ajang NAB 2019.




(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed