Jumat, 30 Nov 2018 13:45 WIB

Sony Garap Sensor Full Frame 60 Megapixel?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi. Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati Ilustrasi. Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Sony kabarnya tengah menggarap sebuah sensor kamera anyar berukuran full frame dengan resolusi 60 megapixel. Buat apa?

Dilansir dari Sony Alpha Rumors, Jumat (30/11/2018), seorang sumber menyebut Sony tengah mengerjakan sebuah sensor full frame anyar dengan resolusi 60 megapixel. Fitur utama dari sensor itu adalah kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 8K.

Menurut sumber itu, sensor anyar yang tengah dikembangkan itu mampu merekam video 8K 10 bit dengan frame rate 60 fps dan bitrate 10 bit. Bisa juga dipakai untuk merekam video 4K 12 bit dengan frame rate 60 fps.




Belum jelas kamera apa yang nantinya akan menggunakan sensor ini. Namun Sony sebelumnya sudah mengklaim punya "jawaban" untuk kamera mirrorless full frame yang dirilis oleh Canon dan Nikon. Mungkin saja sensor ini akan dipakai di mirrorless full frame Sony yang selanjutnya.

Namun perlu diingat juga kalau Sony juga membuat sensor kamera untuk pabrikan kamera (dan ponsel) lain. Jadi ada kemungkinan kalau sensor 60 megapixel ini sekadar dipakai Sony untuk memamerkan kemampuannya dalam membuat sensor kamera, yang bertujuan untuk menarik lebih banyak konsumen untuk bisnis sensor kameranya. (asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed