Rabu, 07 Nov 2018 21:30 WIB

Perusahaan China Ini Buat Kamera Mirrorless Bertenaga Android

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamera Android Yongnuo. Foto: istimewa Kamera Android Yongnuo. Foto: istimewa
Jakarta - Yongnuo, produsen aksesoris kamera yang berasal dari China, mengatakan bahwa mereka sedang mengembangkan kamera mirrorless yang ditenagai sistem operasi Android.

Dilansir detikINET dari Tech Radar, Rabu (7/11/2018), kamera yang diberi nama kode YN450 ini akan ditenagai Android 7.1 Nougat, punya fitur 4G, dan didukung lensa milik Canon. Adanya dukungan Android tentu memudahkan penggunanya untuk bisa langsung mengedit foto menggunakan aplikasi editing langsung dari kamera.

Kamera ini memiliki sensor mikro 4/3 buatan Panasonic dengan resolusi 16 MP. YN450 juga ditenagai prosesor octa-core milik Qualcomm serta RAM berukuran 3GB.




Kamera ini juga memiliki layar 1080p yang berukuran 5 inci dan didukung multi-touch. Untuk penyimpanan, tersedia memori internal sebesar 32GB yang jika dirasa kurang bisa ditambahkan lagi hingga 32GB. Tapi tidak disebutkan apakah kamera ini memiliki slot khusus untuk microSD.

Selain kamera utama, YN450 juga dilengkapi dengan kamera kedua berukuran 8MP yang berada di samping layar. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur standar lainnya seperti merekam video 4K dengan 30fps, jack headphone 3,5mm, built-in GPS, dan dual LED flash.

YN450 juga bisa mengambil gambar dalam format RAW dan dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Selain spesifikasi di atas, tidak banyak hal lain yang diketahui tentang kamera ini. Yongnuo sendiri bahkan belum menetapkan nama final untuk kamera ini dan dijadwalkan akan mengumumkannya pada Januari 2019.

Ini bukan pertama kalinya kamera konvensional dilengkapi dengan sistem operasi Android. Pada yahun 2012, Samsung pernah meluncurkan Galaxy Camera, kamera point-and-shoot yang ditenagai Android, tapi sayangnya tidak disambut dengan hangat oleh pasar.

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed