GoPro Rilis 3 Kamera Baru, Apa Saja?

GoPro Rilis 3 Kamera Baru, Apa Saja?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 21 Sep 2018 15:20 WIB
GoPro merilis tiga kamera anyar (Foto: Istimewa)
Jakarta - GoPro merilis tiga buah action camera anyar, yang merupakan bagian dari lini Hero 7. Ketiganya adalah Hero 7 White, Hero 7 Silver, dan Hero 7 Black.

Harga ketiga kamera tersebut mulai USD 199 untuk varian White, USD 299 untuk varian Silver, dan paling mahal adalah varian Black yang harganya USD 399. Perbedaan ketiganya tentu ada di spesifikasi, dan yang paling tinggi spesifikasinya tentulah Hero 7 Black.

Hero 7 Black dilengkapi prosesor custom bikinan GoPro yang dirilis pada 2017 lalu. Ia bisa merekam video 4K dengan frame rate mencapai 60 fps, lalu ada mode super slow motion, dan deretan fitur baru seperti live streaming, hyperlapse bergaya timelapse, dan digital image stabilization yang lebih canggih.

Kekuatan utama Hero 7 Black sebenarnya ada pada prosesor yang mereka pakai, namanya GP1. Prosesor ini sebelumnya sudah ada di Hero 6 Black, namun kini menurut GoPro, performnya bisa lebih tinggi karena RAM yang dipakai lebih besar.

Secara kemampuan, Hero 7 Silver terbilang mirip dengan Hero 6 Black, yaitu kemampuan merekam video 4K dengan frame rate 30fps, dan memotret foto 10 megapixel. Ia memang punya kemampuan slow motion, namun terbatas pada frame rate 60 fps. Kemampuan Hero 7 White malah lebih rendah lagi, ia hanya bisa merekam video dengan resolusi tertinggi 1440p.


Ketiga GoPro anyar ini dibuat dengan dimensi yang sama persis dengan pendahulunya, Hero 5 dan hero 6 Black. Ini artinya lini Hero 7 akan kompatibel dengan bermacam aksesoris yang sebelumnya sudah ada.

Kamera-kamera ini juga sudah anti air tanpa perlu aksesoris tambahan, memiliki layar sentuh dengan kontrol suara, dan bisa otomatis membackup konten ke layanan cloud milik GoPro melalui WiFi, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (21/9/2018).






Sejumlah emoji dan ucapan bisa kamu pakai untuk memeriahkan Imlek 2019 pada hari ini, termasuk kamu kirim ke teman atau kerabat di WhatsApp.

Melongok laman emojipedia.org dan emojis.wiki, ada banyak emoji yang berkaitan dengan Imlek atau Chinese New Year/Tahun Baru China mulai dari shio, angpao, sampai penganan.

Shio:
🐒🐕 🐅🐎🐂🐖🐑🐀🐇🐓🐍🐉

Makanan saat Imlek:
🍊🥮🥟

Serba-serbi Imlek:
🐲🎆🧨 🧧🏮👲

Sementara mengutip Latestly.com, berikut sejumlah ucapan yang bisa kamu kirimkan di WhatsApp atau layanan pesan lainnya pada Imlek 2019 kali ini:

1. Selamat Tahun Baru/Happy New Year: 新年快乐 (xīn nián kuài lè)

2. Mendoakan segala keberuntungan buatmu di Tahun Babi 2019/Wish you luck in the Year of the Pig 2019: 猪年大吉 (zhū nián dàjí)

3. Semoga semua harapanmu terwujud/May All Your Wishes Come True: 新想事成 (xīnxiǎng shì chéng)

4. Kebahagiaan, Kemakmuran, Panjang umur/Happiness, Prosperity, Longevity: 福禄寿(fú lù shòu)

5. Selamat Tahun Baru, saya mendoakan kesehatan dan kemakmuran yang langgeng untukmu/I Wish You Good Health and Lasting Prosperity: 恭贺新禧,祝身体健康、事业发达(Gōnghè xīnxǐ, zhù shēntǐ jiànkāng, shìyè fādá)



(asj/krs)