Senin, 03 Sep 2018 19:33 WIB

Ini 5 Kamera Mirrorless Terbaik Untuk Travelling

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: (Thinkstock) Foto: (Thinkstock)
Jakarta - Siapapun yang traveling tentu menginginkan ada kenangan yang bisa dibawa pulang. Baik itu cerita, maupun citra. Oleh karena itu, selain membawa jurnal, sudah sewajarnya Anda turut membawa kamera yang memiliki kualitas gambar yang mumpuni.

Kamera mirrorless pun menjadi pilihan terbaik karena lebih ringkas dan ringan , sehingga mudah untuk diajak berkelana dari pantai Pulo Cinta hingga ke puncak Mahameru. Berikut ini beberapa kamera mirrorless terbaik yang bisa Anda pilih.

Sony Alpha A6500

Kamera keluaran Sony ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk traveling karena dilengkapi dengan kemampuan merekam video 4K, lampu flash, internal stabilization, layar sentuh, dan autofocus secepat kilat.

Ini 5 Kamera Mirrorless Terbaik Untuk TravellingFoto: Istimewa

Fitur-fitur menarik itu dikemas dalam body yang ringkas, sehingga kamera ini tidak akan merepotkan Anda saat traveling ke berbagai tempat. Selain ringkas, kamera ini juga tidak terlalu mahal. Namun apabila Anda mencari yang lebih murah, mungkin seri A6000 bisa menjadi pilihan Anda.

Fujifilm X-T2

Tentunya Anda sudah familiar dengan kamera mirrorless keluaran Fujifilm yang sering digunakan oleh para fotografer profesional maupun amatir. Kamera bergaya klasik ini memiliki build quality yang sangat apik.

Ini 5 Kamera Mirrorless Terbaik Untuk TravellingFoto: yud/detikcom

Kesan solid akan langsung terasa saat menggenggamnya. Selain menghasilkan citra yang tajam, kamera ini juga dapat merekam video dengan kualitas 4K. Kamera ini pun cukup tangguh untuk menantang segala jenis cuaca, sehingga bisa diajak traveling tanpa perlu cemas.

Sony A7R III
Bagi Anda yang sangat mengutamakan kualitas maka kamera ini adalah pilihan yang tepat. Kamera ini dilengkapi dengan sensor terbaik yang pernah diproduksi oleh Sony, dengan resolusi hingga 42.4 megapixel. Hampir dua kali lipat dari Sony A7 III. Kamera ini juga dilengkapi dengan 5-axis stabilization sehingga gambar yang dihasilkan pun lebih stabil.

Ini 5 Kamera Mirrorless Terbaik Untuk TravellingFoto: Dok. Infotografi

Sony A7R III juga dibekali dengan layar sentuh OLED dengan ketajaman dan kecerahan yang tidak bisa diragukan lagi. Kamera ini juga dapat merekam video beresolusi 4K. Namun tentu saja, yang menjadi daya tarik dari kamera ini adalah sensor 42.4 megapixel-nya yang mampu menangkap gambar dengan lebih jernih dan tajam. Cocok sekali untuk memotret keindahan alam dunia.

Panasonic Lumix GH5

Panasonic Lumix GH5 memang bukan produk terbaru di tahun 2018, namun kamera ini masih merupakan salah satu kamera mirrorless keluaran Panasonic yang terbaik. Bahkan kamera ini tetap diakui sebagai salah satu yang terbaik untuk merekam video karena mampu merekam video 4K dengan 50-60 fps.

Ini 5 Kamera Mirrorless Terbaik Untuk TravellingFoto: Pocket Lint

Jadi Anda tidak perlu menggunakan kamera video profesional yang berharga selangit itu. Cukup gunakan Panasonic Lumix GH5 saja. Body kamera ini terbuat dari magnesium, dengan segel yang mampu menahan air dan debu masuk. Selain tahan percikan air dan debu, kamera ini juga mampu digunakan dalam suhu udara -10 derajat celcius sekalipun.

Olympus OM-D E-M10 Mark III

Kamera ini hadir dalam body dan lensa yang ringkas, sehingga bisa mudah untuk dibawa kemanapun Anda pergi. Cara menggunakannya pun cukup mudah, sehingga pemula pun tidak akan kesulitan untuk mengambil gambar yang berkualitas.

Ini 5 Kamera Mirrorless Terbaik Untuk TravellingFoto: Olympus OMD E-M10 Mark III

Memang kamera ini tidak dibekali sensor sebesar kamera lainnya, namun kamera yang ringan ini tetap mampu mengambil gambar dan video dengan kualitas yang baik. Terlebih lagi dengan adanya 5-axis image stabilization dan kemampuan perekaman dengan kualitas 4K. Harganya pun tidak terlalu mahal.

Memang pada dasarnya setiap orang memiliki preferensinya masing-masing soal kamera yang digunakan. Namun dengan lima kamera di atas setidaknya kini Anda sudah mengetahui deretan kamera mirrorless yang tepat menjadi travelmate Anda.

Jadi sekarang yang Anda butuhkan adalah penerbangan yang siap mengantarkan Anda traveling kemanapun dengan nyaman. Kini yang Anda perlukan selanjutnya hanyalah mencari tiket bus Anda bila destinasi tersebut bisa dilalui dengan jalur darat. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed