Senin, 03 Sep 2018 15:06 WIB

Inikah Mirrorless Full Frame Canon?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tak lama setelah Nikon merilis Z7 dan Z6, kini muncul bocoran kamera mirrorless Canon yang disebut menggunakan sensor full frame. Seperti apa spesifikasinya?

Seperti dikutip detikINET dari Nokishita, Senin (3/9/2018), selain gambar, ada juga daftar spesifikasi dan sejumlah lensa yang akan dirilis bersamaan dengan peluncuran kamera mirrorless tersebut.

Kamera itu akan bernama EOS R, dan bentuknya mirip DSLR namun dengan bodi lebih kurus.

Inikah Mirrorless Full Frame Canon?Foto: Istimewa

Kelengkapan tombol kamera ini pun terlihat nyaris menyamai DSLR, yaitu kehadiran tombol putar dan layar kedua pada bagian atas kamera. Sensor EOS R disebut punya resolusi 30,3 megapixel, atau berada di antara Nikon Z7 dan Z6.

Ada juga empat lensa yang akan menemani kamera anyar ini, yaitu 35mm f/1,8, 50mm f/1,2, 28-70mm f/2, dan 24-105 f/4. Tiga lensa yang disebut terakhir mempunyai ring merah pada moncongnya, alias masuk dalam kategori lensa seri L atau lensa kelas atas Canon.


Canon juga disebut akan meluncurkan tiga adaptor lensa EOS, yang dilengkapi opsi ring kontrol, dan mount filter drop-in. Kabarnya, semua produk di atas akan diluncurkan pada 5 September mendatang, namun harganya saat ini belum diketahui. (asj/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed