Kamis, 23 Agu 2018 20:03 WIB

Crypto-exchange Bikinan Hacker Korsel Ini Hadir di Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Coinone Foto: Dok. Coinone
Jakarta - Layanan crypto-exchange asal Korea Selatan, Coinone Indonesia, mulai diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 23 Agustus 2018 ini.

Coinone didirikan pada 2014 lalu di Korea Selatan oleh Myunghun Cha, seorang white-hat hacker yang beberapa kali memenangkan kompetisi hacker, seperti DEFCON CTF dan Codegate.

Untuk menyambut peluncuran, dalam bulan Agustus ini Coinone Indonesia akan menambah dua jenis major coin pada layanan exchange-nya, yaitu ETH dan ETC. Total terdapat 8 jenis coin market, setelah sebelumnya Coinone Indonesia juga sudah me-listing BTC, BCH, LTC, QTUM, dan XRP. Ke depannya setiap bulan juga akan terus dibuka 1-2 koin baru.

Di samping itu, Coinone Indonesia telah mempersiapkan event-event khusus yang memudahkan user pemula maupun profesional trader untuk melakukan jual-beli aset digital.

Crypto-exchange Bikinan Hacker Korsel Ini Hadir di IndonesiaFoto: Dok. Coinone

Beberapa highlights dari event Coinone Indonesia, meliputi, bonus IDR 10,000 untuk pemilik akun baru, withdrawal fee 0% untuk seluruh user, ranking event berhadiah jutaan rupiah bagi user yang berhasil meraih total profit tertinggi, serta program afiliasi dengan bonus komisi 2x lipat untuk user yang mengajak temannya bergabung.

"Setelah sebulan kemarin menjalankan Beta Testing, hari ini kami ingin secara official memulai layanan Coinone. Saat pengujian beta kemarin, kami menguji dengan seksama terutama pada uji keamanan layanan sesuai dengan standar operasional know-how dan juga teknologi yang dimiliki Coinone Korea, yang hingga saat ini selama lima tahun terakhir beroperasi tidak pernah terkena masalah peretasan sama sekali. Sekarang setelah terbukti bahwa investor dapat melakukan trading dengan aman di Coinone, kami ingin dengan sungguh-sungguh mulai menjajaki pasar dan memulai layanan kami," jelas Alan Song, CEO Coinone Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET.

Selama lima tahun terakhir, Coinone telah beroperasi di Korea Selatan dan menjadi top 3 exchange. Coinone berharap di Indonesia Coinone Indonesia bisa menjadi The Gateway of Blockchain, pintu masuk bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengenal konsep crypto dan juga blockchain melalui platform layanan yang nyaman dan aman. (asj/asj)