Selasa, 14 Agu 2018 21:35 WIB

5 Kamera Teman Travel Anti Repot

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pengalaman menyenangkan saat traveling tentu layak diabadikan, baik untuk dibagikan melalui media sosial, atau sekadar untuk koleksi pribadi.

Dalam mengabadikan momen berharga tersebut, tentu tidak harus menggunakan kamera DSLR yang berdimensi besar. Kini, sudah banyak kamera pocket yang ringkas namun memiliki kualitas gambar yang sangat baik. Mau tahu? Berikut ini beberapa kamera pocket yang siap mengabadikan segala momen travel anda.

Canon PowerShot G7 X Mark II

5 Kamera Teman Travel Anti RepotFoto: Istimewa

Kamera besutan Canon ini bisa dibilang berhasil merusak dominasi Sony dalam pasar kamera saku. Kamera ini dilengkapi dengan fitur berupa sensor berukuran 1 inci, touchscreen, wifi, dan lensa super cepat dengan aperture maksimal f/1.8-2.9.

Dengan sensornya yang punya resolusi 20.2 megapixel, kamera ini mampu mengambil gambar dengan baik meskipun dalam keadaan minim cahaya. Selain itu, efek bokehnya pun tidak kalah dengan kamera DSLR.

Panasonic Lumix ZS200

5 Kamera Teman Travel Anti RepotFoto: Istimewa

Kamera saku keluaran Panasonic ini tidak kalah dengan milik Sony maupun Canon. Bahkan, kamera ini justru terasa lebih canggih karena memiliki fitur travel zoom terbaik di kelasnya.

Kamera ini pun dijejali oleh beragam fitur menarik seperti lensa 24-260mm dengan aperture f/3.3-6.4, zoom lens hingga 15x, resolusi 20.1 megapixel dengan sensor sebesar 1 inci, monitor touchscreen, mampu merekam video beresolusi 4K. Hal ini yang membuat Panasonic ZS200 dapat digunakan di hampir semua kondisi.

Sony Cybershot HX90V

5 Kamera Teman Travel Anti RepotFoto: Istimewa

Kamera keluaran Sony ini memang tidak memiliki sensor sebesar dua kamera di atas. Sensor kamera ini berukuran 1/2.3 inci dengan resolusi 18.2 megapixel. Lensa yang digunakan berukuran 24-720mm, aperture f/3.5-6.4 dengan 30x optical zoom.

Kamera ini juga dilengkapi dengan viewfinder elektronik yang hanya muncul ketika akan digunakan. Selain itu, layar LCD-nya pun dapat diputar hingga 180 derajat untuk memudahkan Anda selfie. Karena mempunyai GPS, gambar yang dijepret pun bisa disertai oleh titik koordinatnya.

Panasonic Lumix ZS100

5 Kamera Teman Travel Anti RepotFoto: Istimewa

Meskipun sudah cukup berumur, namun kamera satu ini masih memiliki kualitas yang boleh diadu dengan para juniornya. Dengan sensor berukuran 1 inci dengan resolusi 20.1 megapixel, sudah dapat dipastikan bahwa gambar yang dihasilkan memiliki cukup tajam meskipun dalam low light sekalipun.

Selain itu kamera ini juga dibekali berbagai fitur menarik seperti viewfinder elektronik, layar touchscreen yang besar, koneksi wifi untuk transfer foto dan video, serta perekaman video dengan resolusi 4K. Semua kualitas tersebut kini dapat Anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Panasonic Lumix ZS50

5 Kamera Teman Travel Anti RepotFoto: Istimewa

Berada di kelas yang sama dengan Sony Cyber shot HX90V, kamera ini adalah pilihan bagi Anda yang mencari kamera dengan harga relatif murah. Kamera ini dibekali dengan sensor berukuran 1/2.3 inci dengan resolusi 12.1MP yang sangat mumpuni untuk keperluan sehari hari.

Kekuatan dari kamera ini adalah kemampuan untuk mengambil gambar dengan format RAW, dan 30x zoom. Meskipun layarnya belum touchscreen, namun kamera ini sudah dibekali dengan viewfinder elektronik yang cukup nyaman. Jadi bisa dibilang, kamera ini adalah pilihan terbaik dengan harga yang cukup terjangkau.

Sekarang Anda sudah mengetahui lima kamera pocket terbaik sebagai teman travel, maka yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah segera booking tiket perjalanan Anda. Tidak perlu risau karena kini booking tiket semakin mudah dengan maraknya aplikasi tiket online, semudah menekan shutter kamera. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed