Rabu, 18 Jul 2018 14:32 WIB

Unik! Fujifilm Rilis Mie Instan 'Rasa' Film Seluloid

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Fujifilm Foto: Dok. Fujifilm
Jakarta - Meski sudah menyetop produksi kebanyakan film seluloidnya, kini Fujifilm malah merilis produk film yang baru, namun dalam bentuk mie instan.

Mie instan bikinan Fujifilm ini dipakai sebagai hadiah untuk promosi Fujifilm Korea. Bentuk mie instan ini sangatlah unik, karena cup-nya benar-benar menyerupai rol film, dalam hal ini Provia 100F.

Namun mie instan yang ada di dalamnya sebenarnya adalah mie dengan rasa 'hot and tangy kimchi', demikian dikutip detikINET dari Petapixel, Rabu (18/7/2018).

Ini adalah salah satu cara Fujifilm untuk 'menyelamatkan' film seluloid di era kamera digital ini. Sebelumnya perusahaan asal Jepang itu juga pernah menggunakan material yang dipakai di film seluloid untuk memproduksi kosmetik.

Unik! Fujifilm Rilis Mie Instan 'Rasa' Film SeluloidFoto: Dok. Fujifilm

Berakhirnya era film seluloid sudah berlangsung sejak beberapa tahun ke belakang. Fujifilm sendiri sudah menyetop produksi kebanyakan film seluloidnya.

Film yang terakhir mereka setop produksinya adalah Neopan 100 Acros pada Oktober 2018, yang juga jadi film dari lini Acros yang terakhir. Ini artinya Fujifilm sudah menyetop produksi semua film monokrom.


Tak cuma itu, mereka pun menyetop produksi kertas foto monokromnya, yang akan mereka lakukan dalam rentang waktu Oktober 2018 sampai Oktober 2019. Fujifilm mengaku kesulitan menghadapi tingginya biaya produksi, sekalipun mereka sudah melakukan banyak penyesuaian di proses produksinya. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed