Jumat, 06 Jul 2018 15:00 WIB

Nikon Siap-siap Luncurkan Mirrorless Full Frame

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Nikon. Foto: nokishita Ilustrasi Nikon. Foto: nokishita
Jakarta - Setelah lama tak terdengan gaungnya di ranah kamera mirrorless, kini Nikon disebut tengah mempersiapkan kamera mirrorless dengan sensor full frame.

Tak cuma satu kamera yang dipersiapkan, perusahaan asal Jepang itu kabarnya akan meluncurkan dua kamera mirrorless full frame pada musim panas mendatang. Laporan ini menyebutkan kalau Nikon akan meluncurkan kamera tersebut pada akhir Juli mendatang.

Laporan yang sama menyebut kedua kamera ini menggunakan sensor dengan resolusi yang berbeda, yaitu 24 megapixel dan 45 megapixel, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (6/7/2018).


Selain sensor full frame, bocoran spesifikasi yang sudah ada saat ini adalah in body stabilization 5 axis, burst mode 9 fps, mounting lensa anyar serta harga yang berkisar antara USD 3000 sampai USD 4000.

Sensor full frame dengan sensor beresolusi ekstra besar tentu jadi lompatan yang sangat jauh jika dibandingkan dengan mirrorless Nikon sebelumnya. Sebagai informasi, Nikon series 1 -- lini mirrorless Nikon saat ini -- menggunakan sensor kecil sebesar 1 inch, yang jauh lebih kecil dibanding banyak pesaingnya. (asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed