BERITA TERBARU
Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB

Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Enche Tjin Foto: Enche Tjin
Jakarta - Lini kamera seri M bisa dibilang adalah lini jagoan kamera buatan Leica, maka dari itu umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002. Namun, kini kamera ikonik tersebut disetop produksinya oleh Leica.

Dalam sebuah postingan di forum Red Dot, Leica menulis kalau mereka sudah tak lagi memproduksi kamera M7, baik varian hitam maupun silver. Meski begitu, mungkin masih ada sejumlah stok M7 yang tersedia di beberapa peritel.



Namun, jika stok di peritel itu habis terjual, maka Leica tak akan lagi mengirimkan stok barunya, karena produksinya sudah dihentikan. Leica pun juga menyetop pemesanan M7 pada program a la carte, yang dibuat untuk konsumen yang ingin mempunyai M7 versi custom.

Sebagai informasi, M7 adalah kamera yang dirilis pada 2002 dan menggantikan seri M6. Kamera yang sudah hadir selama 16 tahun ini adalah kamera film terakhir dari seri M yang diproduksi, karena seri setelahnya seperti M8 sampai M10 sudah menggunakan sensor digital.

Di Indonesia, Leica kini sudah memasarkan M10 sejak Februari 2017 lalu. Kamera rangefinder ikonik Leica terbaru itu dijual dengan harga Rp 99 juta.



M10 diluncurkan secara global pada 18 Januari 2017, tepatnya di kantor pusat Leica di Wetzlar, Jerman. Kamera ini adalah Leica M dengan bodi paling tipis, dengan ketebalannya yang 33,7 mm.

Tak sekadar tipis, kualitas sensor full frame 24 megapixelnya juga ditingkatkan dengan arsitektur lensa mikro yang mendukung ISO dengan rentang 100-50.000 tanpa filter low pass agar hasil gambarnya lebih tajam dan detail, yang juga dilengkapi dengan prosesor gambar terbaru, yaitu Maestro II. (agt/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed