Selasa, 24 Apr 2018 11:18 WIB

Nikon Geber Pengembangan Mirrorless Anyar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Ari Saputra/detikcom Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Nikon sejak lama dikabarkan sedang mengembangkan kamera mirrorless baru. Kabar terbaru menyebutkan, pengembangan sedang digeber Nikon.

Kamera mirrorless anyar ini kabarnya lebih kompetitif dibanding mirrorless Nikon yang sebelumnya. Dilansir Ubergizmo, Selasa (24/4/2018), pengembangan kamera tengah digeber dan diperkirakan akan meluncur pada akhir 2018 ini.

Lebih kompetitif di sini berarti bahwa Nikon bisa bersaing dengan merek lain yang sudah lebih dulu menguasai pasar mirrorless, seperti Sony dan Fujifilm. Sementara Nikon -- dan Canon --sebelumnya bisa dibilang hanya menggarap pasar DSLR.

Peluncuran kamera mirrorless anyar ini kabarnya akan dilakukan sebelum tahun fiskal Nikon berakhir, yaitu pada Maret 2019. Dalam laporan yang sama juga disebutkan, peluncurannya mungkin bisa terjadi pada acara pameran fotografi besar tahunan, mungkin yang dimaksud adalah Photokina 2018.

Sebelumnya juga muncul rumor kalau Fujifilm akan memamerkan X-T3 di ajang Photokina 2018 yang diadakan pada September 2018. Namun peluncurannya sendiri kemungkinan baru akan terjadi pada akhir 2018 atau mungkin malah pada 2019. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed