Rabu, 04 Apr 2018 09:03 WIB

Sinematografer Kondang Keliling Tanah Pasundan Siap Bagi Ilmu

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: DCI Foto: DCI
Jakarta - Sinematografer dan pengiat Komunitas DSLR Cinematography Indonesia (DCI) Benny Kadarhariarto dalam waktu akan berkeliling sejumlah daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Dia membagi-bagi ilmu membuat video ciamik.

Kepada detikINET, Benny menceritakan rencananya tersebut. Kegiatannya itu akan bertajuk DCI Keliling Tanah Pasundan dan Republik Ngapak. Acara tersebut bakal berlangsung 14 - 20 April mendatang.

"Sudah cita-cita saya sejak lama,' ujarnya.

Menggandeng Panasonic, Benny berharap kegiatan tersebut dapat menyebarkan pengetahuan tentang videografi seluas mungkin ke seluruh Indonesia sebagaimana menjadi tujuan utama DCI selama ini. Selain itu dia melihat banyak pengiat videografer di sejumlah daerah haus akan ilmu.

Benny Kadarhariarto Benny Kadarhariarto Foto: DCI


Kendalanya jika harus belajar dari jarak jauh kurang maksimal. Tapi jika harus datang ke kota-kota besar tentu akan makan waktu dan biaya. Karena itu Benny lantas berinsiatif menjemput bola. Nantinya dia dan tim akan menggunakan mobil menyambangi kota Garut, Tasikmalaya, Purwokerto, Pemalang, Majalengka dan Karawang.

"Sekarang kami yang akan mendatangi kota-kota mereka," kata Benny bersemangat.

Dalam workshop ini sendiri sejumlah materi soal videografi dan pencahayaan dasar akan disampaikan. Selain itu peserta dapat bertanya langsung berbagai hal soal pembuatan video.

Untuk mengikuti kegiatan tersebut, peserta tidak dikenakan biaya. Tapi mereka diharuskan mendaftar lewat link berikut ini. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed